Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KADIN Tubaba Dampingi Menteri Perdagangan RI Resmikan To Me Coffee SMK Muhammdiyah Tumijajar

Kamis, 18 Mei 2023 | Kamis, Mei 18, 2023 WIB Last Updated 2023-05-18T10:51:57Z


MP Tubaba - Menteri Perdagangan Republik Indonesia Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, Dr (H.C) H. Zulkifli Hasan, S.E,.M.M., merupakan salah satu dari beberapa Menteri yang berasal dari Lampung dan merupakan kader Muhammadiyah yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional.


Menteri Perdagangan didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan (Drs. Suhanto, M.M) dan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri (Drs. Isy Karim, M.Si). 


Dalam kunjungan kerja hari ini, Kamis (18/5/2023). Zulkifli Hasan turut meletakkan batu pertama lantai 2 Masjid Al-Muhajirin SMK Muhammadiyah Tumijajar didampingi para pejabat eselon I dan II dari Kementerian Perdagangan, pimpinan Muhammadiyah, KADIN Tubaba.


Selain itu, Menteri Perdagangan RI juga meresmikan Pabrik To Me Coffee yang berada di SMK Muhammadiyah Tumijajar. 


Kehadiran rombongan Menteri Perdagangan juga disambut Pj Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Dr. Zaidirina, S.E., M.Si., beserta jajaran Forkopimda, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Tubaba Yudistira Panduwinata, S.IP., Kacabdin Wilayah VI Lampung, keluarga besar Muhammadiyah Provinsi dan Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Orang tua/wali murid dan keluarga besar SMK Muhammadiyah Tumijajar.


Selanjutnya, dalam sambutan tuan rumah yang diwakili oleh Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar beliau menyampaikan beberapa hal sebagai kebanggan kita semua. 


“Pak menteri, kami akan menyampaikan dua (2) hal yang sangat penting, yang pertama tentang progres di SMK Muhammadiyah Tumijajar, bahwa dua gedung yang ada di hadapan dan disamping bapak ibu sekalian adalah Gedung Terbaik Nasional tahun 2019 hingga saat ini. Kemudian yang kedua, SMK Muhammadiyah Tumijajar adalah satu dari lima belas SMK di Indonesia yang dibina oleh Mitsubishi Fuso, Jakarta", jelas Syamsul.


Sementara, Pj Bupati, Dr. Zaidirina, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi untuk SMK Muhammadiyah Tumijajar atas banyaknya pencapaian dan prestasi yang telah diraih demi memajukan siswa dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini.


Kemudian, dalam Orasi Kebangsaan yang disampaikan oleh Dr (H.C) Zulkifli Hasan, S.E, M.M, beliau mengatakan bahwa dirinya akan membantu masing-masing sebesar 25 Juta untuk kelanjutan pembangunan lantai 2 Masjid AL-Muhajirin, 25 Juta Dana Hibah untuk PDM dan PDA Tubaba.


Sebagai tambahan, beliau juga menginstruksikan Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan dan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri untuk membantu Pabrik To Me Coffee.


“Pak Sekjen saya tugaskan cari alat untuk bikin kopi itu, kita bantu agar Pabrik To Me Coffee itu bisa punya mesin yang lebih bagus. Ini tugasnya Sekjen Kemendag untuk cari, kalau gak ada, saya yang bayar”, tegas Zulkifli Hasan.


Terpisah disela acara, Ketua Umum KADIN Tubaba Yudistira juga memperkenalkan Produk-produk barang dari Tubaba kepada Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri (Drs. Isy Karim, M.Si).


Kepada media Ketua Umum KADIN Tubaba menilai bahwa kunjungan Pejabat Tinggi Negara bisa menjadi faktor Booster bagi para pelaku usaha dan industri di Kabupaten Tubaba, sehingga menstimulasi perekonomian Tubaba. (KADIN) 

×
Berita Terbaru Update