Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakil Bupati Menutup STQ KE-III Tingkat Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023

Kamis, 09 Maret 2023 | Kamis, Maret 09, 2023 WIB Last Updated 2023-03-09T07:37:42Z
Foto. Wakil Bupati Bersama Pemenang STQ Ke-3 (Sumber: Rido)

MP Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H yang diwakili Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H menutup secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-III Tingkat Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023 dengan tema" STQ Upaya Melestarikan Khazanah Budaya Islam di Bumi Para Sai Batin dan Ulama dalam Membangun Generasi Qur'anni yang Bermartabat Menuju Kabupaten Pesisir Barat yang Berkualitas". yang dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 6 Marer 2023-8 Maret 2023 bertempat di Gedung Serbaguna Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung Kec. Pesisir Tengah. Kamis, (09/03/2023).

Hadir dalam penutupan STQ tersebut, Ketua LPTQ Kab. Pesisir Barat Ir. Jalaludin MP,  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi S.Pd., MM, Wakil Ketua I TP-PKK Kab. Pesisir Barat Yulnawati Zulqoini, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pesisir Barat, Camat Se-Kabupaten Pesisir Barat, Segenap panita pelaksana, dan para peserta STQ, serta tamu undangan.

Dalam Laporan Ketua LPTQ Kab. Pesisir Barat, Ir. Jalaludin, MP., yang dalam hal ini di wakili oleh Ketua I LPTQ Kab. Pesisir Barat, Audi Marpi Spd, M.M., menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan STQ ke-III tingkat Kabupaten Pesisir Barat, khususnya jajaran Pemerintah Daerah, Panitia Penyelenggara Pengurus LPTQ, dan seluruh masyarakat Kab. Pesisir Barat yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan STQ ini. 

"Kita semua berharap semoga suasana yang sejuk, damai, religius, yang terwujud dalam penyelenggaraan STQ sekarang ini tetap terpelihara dan semakin meningkatkan di hari-hari mendatang, juga dapat mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Barat," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H.,M.H., yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, S.H., dalam sambutannya mengucapkan selamat dan tahniah kepada peserta yang mengukir prestasi gemilang pada helkat STQ ke-III Tingkat Kabupaten Tahun 2023 hendaknya prestasi yang diraih pada tahun ini menjadi motivasi untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan.

"Apalagi momentum STQ tingkat Kabupaten sebagai ajang pemesanan menyongsong pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi. kepada peserta yang belum meraih prestasi gemilang agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi lebih baik di masa mendatang tidak kalah pentingnya adalah tumbuh kembangkan kesadaran dan semangat untuk mempelajari kandungan Al-Qur’an karena hakekat dari kegiatan STQ yang dilaksanakan selama ini adalah bagaimana kita mampu memahami menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Pesisir Barat mengucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia Pelaksana dan jajaran Dewan Hakim yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang obyektif selama berlangsungnya lomba dari berbagai cabang.

"Kita berharap dari obyektifitas itu akan melahirkan qori dan qoriah, hafiz dan hafizah terbaik yang akan mengukir prestasi gemilang di event-event selanjutnya khususnya di MTQ tingkat Provinsi mendatang," paparnya.

"Semoga kebersamaan dan kekompakan ini dapat terus terjalin di masa yang akan datang agar kita terus melanjutkan agenda pembangunan kita untuk generasi mendatang," sambungnya.
 
Dipenghujung Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba STQ tingkat Kabupaten Pesisir Barat, oleh Dewan Juri sekaligus penyerahan hadiah yang diserahkan Wakil Bupati Pesisir Barat beserta jajarannya. (Rido)
×
Berita Terbaru Update