Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gelar Apel 3 Pilar, Forkopimda Bandar Lampung Siap Jaga Keamanan Masyarakat

Selasa, 28 Februari 2023 | Selasa, Februari 28, 2023 WIB Last Updated 2023-02-28T04:41:06Z
Foto bersama seluruh Forkopimda Kota Bandar Lampung usai melaksanakan apel 3 pilar

MP Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bersama Forkopimda menggelar apel 3 pilar dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah setempat di Halaman Gedung Pelayanan Satu Atap, Selasa (28/2/2023).

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan bahwa pihaknya siap dan akan terus siaga menjaga keamanan masyarakat.

"Kalau kita komunikasinya baik, insyaallah tidak akan terjadi apa-apa di kota Bandar Lampung," ujar Walikota Eva Dwiana.

Kemudian, Kombes Ino Harianto selaku Kapolresta Bandar Lampung dalam sambutannya menyampaikan bahwa terdapat banyak kejadian di Kota Bandar Lampung sehingga perlu dilakukan komitmen bersama untuk menjaga masyarakat.

"Geng motor, tauran pelajar, curanmor, curas. Semua mewarnai Bandar Lampung setiap hari. Oleh itu kita penting membuat komitmen bersama tujuannya untuk menjamin keamanan di kota Bandar lampung siapapun Itu baik yang bertempat tinggal disini maupun pendatang," ujar Kapolresta Bandar Lampung.

Ia menerangkan, jika hal ini tidak segera di tindaklanjuti tentunya akan menjadi konsumsi bagi pelaku kejahatan.

"Tetapi semua sudah kita lakukan dengan bekerja bersama melawan segala hambatan tersebut sehingga terciptanya keamanan yang nyata. Saya bangga atas 3 pilar yang ada di kota Bandar Lampung ini," tandasnya. 

Lebih lanjut, Kombes Ino juga menyampaikan bahwa hal ini bukan kali pertama muncul di Bandar Lampung namun sudah sejak dahulu sering terjadi.

"Tinggal bagaimana kita mengelola ini dengan sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Kota Bandar Lampung . Dengan mengutamakan 3 pilar yang ada menjadi pelayanan terdepan Babinssa babinkatibmas dan lurah," paparnya.

"Kita siap menjaga, mengawal dan memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat yang ada di kota Bandar Lampung dari gangguan apapun," tegasnya.

Selain itu, Dandim 0410/KBL Letkol Arm. Tri Arto Subagio juga menjelaskan hal yang sama, dimana pihaknya siap mendukung penuh kegiatan yang berupaya untuk menjaga keamanan masyarakat.

"Sesuai tugas pokok kami di satuan  teritorial, kami mendukung sepenuhnya kegiatan pemerintah kota Bandar Lampung dan Polresta terutama terkait keamanan (Kamtibmas)," terangnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengerahkan Babinsa dan Aparat Intelijen untuk mencari informasi tentang keamanan di Kota Bandar Lampung.

"Sehingga jika ada gangguan bisa diselesaikan sedini mungkin, dan saling kordinasi dengan  pihak kepolisian. Dan kita bisa memberikan informasi kepada Pemkot Bandar Lampung dalam bentu apapun sehingga masyarakat dapat teratasi sedini mungkin sehingga tidak melebar," pungkasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update