Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berdayakan Ekonomi Masyarakat, Kades Mulya Agung Bagikan Bibit Sawit Simalungun Dengan Gratis

Selasa, 21 Februari 2023 | Selasa, Februari 21, 2023 WIB Last Updated 2023-02-21T04:59:06Z

 

Poto Kades Mulya Agung Sekaligus Sebagai Ketua APDESI Kab. Mesuji Lampung Bersama Masyarakat Dalam Rangka Aksi Sosial Berupa Pembagian Bibit Sawit Simalungun

MP Mesuji — Ketua APDESI Kabupaten Mesuji dan selaku Kepala Desa Mulya Agung Sonny Imawan membagikan bibit kelapa sawit Varitas Simalungun Sj 05 kepada masyarakat Mulya Agung Kecamatan Simpang pematang sebanyak 345 Kepala keluarga (KK) sesuai kebutuhan masyarakat. Senin (20/02/2023).


Dengan tujuan untuk memperdayakan perekonomian masyarakatnya dengan menggunakan anggaran pribadi , untuk diupayakan dapat bekerja sama dengan Bumdes untuk pembelian hasil panen buah kelapa sawit nantinya setelah produksi, dengan harga mengikuti harga pasar hingga saat ini bibit kelapa sawit yang tersalurkan kurang lebih 800 batang. 


Hasil wawancara awak media Sonny Imawan menyampaikan dirinya sangat antusias membantu masyarakat Mulya Agung untuk menambah pendapatan masyarakat adapun dana pembelian bibit kelapa sawit serta perawatan menggunakan anggaran pribadi, alhamdulillah untuk tenaga pengiriman di bantu tenaga relawan yang datang dari beberapa wilayah,ada yang dari Gunung Batin, Pring Sewu ,dan masih ada yang datang dari daerah lain.


"Saya berikan bibit kelapa sawit dapat dirawat semaksimal mungkin supaya hasilnya dapat membantu perekonomian masyarakat Mulya Agung, Bibit kelapa Sawit dapat di tanam di pinggir batas lahan pekarangan masyarakat, saya juga berharap dapat bekerja sama dengan Bumdes untuk pembelian hasil panen kelapa sawit setelah produksi , selain itu juga saya selaku kepala Desa Mulya Agung , program yang sudah saya lewati masyarakat tidak kami bebankan biaya Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB) dari tahun 2015 sampai saat ini kepada masyarakat semua saya yang melunasi ", Harapnya



Sutio yang beralamatkan Rt 02 Rk 04 Desa mulya Agung Salah satu penerima bantuan bibit kelapa sawit saat mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kepala Desa Sonny Imawan yang telah memberi kami bibit kelapa sawit, untuk di tanam tanpa di pungut biaya sama sekali, adapun bibit di antar ke rumah masing masing dengan berapa banyak bibit yang di perlukan / di minta masyarakat, Ini Bibit kelapa sawit menjadi harapan kami untuk masa tua nanti.


" Saya selaku Relawan ikut serta membantu apa yang menjadi program bapak Sonny Imawan dengan tenaga saya ikut serta,mengirim bibit,bahkan menyiapkan tanah untuk polibet tempat menyemai polong kelapa sawit karena ini program untuk mengangkat perekonomian dan mensejahterakan seluruh masyarakat Mulya Agung." Tambah Herdik selaku Relawan untuk Desa Mulya Agung . (Steri Hananya)

×
Berita Terbaru Update