Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Waspada Penculikan Anak, Pemkot Lakukan Patroli di Wilayah Kota Bandar Lampung

Selasa, 31 Januari 2023 | Selasa, Januari 31, 2023 WIB Last Updated 2023-02-07T04:21:26Z
Foto. Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan di Aula Gedung Semergou (Sumber. NR)

MP Bandar Lampung - Maraknya kasus penculikan anak yang saat ini sedang terjadi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung lakukan tindak waspada terhadap kasus tersebut. 

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana dimana dirinya menegaskan kepada semua pihak baik pemerintah maupun warga masyarakat untuk tetap waspada dan mengawasi anak-anak agar terhindar dari kasus tersebut.

"Bunda sudah bicarakan kepada RT, Kepala Lingkungan, Linmas, Babinsa dan Babinkamtibmas. Kita sekarang patrolinya harus sering dan kita himbau kepada seluruh warga kalau anaknya main ya ingatkan jangan percaya kepada siapapun juga kalo bukan dengan orang tua nya sendiri," ujar Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana saat dimintai keterangan, Selasa (31/1/2023).

Eva juga mengatakan,  pihaknya akan melakukan rapat koordinasi bersama kepala sekolah untuk memberikan himbauan.

"Nanti ada Rakor Kepala sekolah, akan kita sampaikan yang jemput harus benar-benar orang tua atau keluarganya," tandasnya.

Kemudian, Kasat Pol PP Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki Erwandi mengatakan, terkait adanya kasus penculikan anak yang sedang viral tersebut pihaknya sudah mengumpulkan anggota dan melakukan patroli di wilayah Bandar Lampung.

"Kami juga konfirmasi dengan pihak camat dan lurah setempat, jadi kalau ada hal-hal kejadian itu pamong setempat (linmas) yang dapat mengetahui terlebih dahulu," ujarnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya juga menyiapkan petugas di setiap sekolah untuk berjaga-jaga. Kemudian pihaknya juga sedang menyiapkan anggota untuk berjaga di daerah pemukiman warga.

"Tapi sementara seputaran wilayah ini kita lagi bagi anggota, jadi seputaran gang-gang dalam itu kita bagi lagi kalau orangnya mencukupi beberapa wilayah kota Bandar Lampung," pungkasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update