Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Akan Percantik Ruko di Sepanjang Jalan Protokol

Rabu, 18 Januari 2023 | Rabu, Januari 18, 2023 WIB Last Updated 2023-02-10T03:53:01Z
Foto. Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana (Sumber. NR)

MP Bandar Lampung - Pemerintah Kota Bandar Lampung akan mengecat toko dan rumah toko (ruko) di sepanjang jalan protokol di wilayah setempat.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, Pemkot telah menganggarkan Rp2 Miliar untuk mengecat ruko yang sudah nampak kusam sesuai dengan keinginan dari pemilik ruko. Pengecatan ruko ini juga tidak lain untuk mempercantik wajah Kota Bandar Lampung. 

"Melalui camat dan perdagangan saling koordinasi, kita percantik semua toko-toko yang ada di Bandar Lampung," ujar Eva Dwiana saat dimintai keterangan, Rabu (18/1/2023).

Eva Dwiana  mengatakan, pihaknya akan mendatangi tiap tokonya untuk didata dan meminta izin melakukan pengecatan.

"Kami minta izin untuk mengecat toko yang belum dicat di Kota Bandar Lampung, jadi pemerintah yang akan mengecat. Supaya semuanya akan terlihat cantik, menarik, dan tentunya indah," paparnya.

Lebih lanjut, Eva menjelaskan bahwa pengecatan ini dilakukan guna menghadirkan nuansa baru yang estetik di Bandar Lampung.

"Sudah kita alokasikan melalui dinas PU sebesar Rp2 miliar di tahap awal ini. Pengecatan dilakukan pada bagian depan bangunan ruko dan juga genteng," jelasnya 

Kemudian, Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung Wilson Faisol mengatakan, kriteria ruko yang akan dilakukan pengecatan dilihat dari keindahan ruko itu sendiri.

"Kelihatan kan masyarakat swadaya ada yang ngecat ada yang gak di cat itu yang kita prioritaskan," ujarnya.

Kapan akan dilakukan eksekusinya, Wilson menerangkan pihaknya akan mengerjakan pengecatan ini di bulan maret.

"Kemungkinan maret, insyaallah sebelum puasa mudah-mudahan sudah berjalan," terangnya.

"Nanti kita lihat mekanismenya pekerjaannya apakah lelang atau swadaya. Kita akan mengecat nampak muka nya (bagian depan)," pungkasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update