Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Puskesmas Terusan Nunyai Gelar Berbagai Kegiatan Dalam Peringati HUT ke_69 Kampung Gunung Agung

Selasa, 27 Desember 2022 | Selasa, Desember 27, 2022 WIB Last Updated 2022-12-27T11:57:01Z

 


MP Lampung Tengah -- Dengan program serta terobosan yang telah di cetus nya beberapa waktu lalu, yaitu Bersama Kami Jemput Layanan Masyarakat diKampung (Basmi Jelangkung) Puskesmas Bandar Agung Kecamatan Terusan Nunyai, Kab. Lampung Tengah mengadakan dan menyiapkan berbagai jenis kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke_69 Tahun kampung Gunung Agung, Kec. Terusan Nunyai, Selasa (27/12/2022).



Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kepala Puskesmas NS. H Yunus bahwa, “Kegiatan yang kita adakan pada hari ini, khususnya dengan program Basmi Jelangkung yaitu, dimulai dengan Pospindu (Pos pelayanan Terpadu), Pemeriksaan Gula Darah, asam urat, deteksi dini kanker serviks dan payudara dengan metode IVA TEST dan SADANIS, vaksinasi mulai dosis satu hingga Booster,Konsultasi dokter, pengobatan dasar, dan juga pemeriksaan kesehatan lainnya” Papar nya.


Masih lanjut Kapus NS. H. Yunus, “Dalam hal ini juga, kita pihak UPTD Puskesmas telah berkolaborasi dengan Rumah Sakit Islam dimana mereka mengadakan pemeriksaan mata dan lainnya, serta juga Palang Merah Indonesia (PMI) yang mengadakan donor darah,” katanya.


Pada kesempatan ini, Sambung NS. Yunus, “Apabila nanti ada pasien yang hasil pemeriksaan mengarah pada penyakit tidak Menular (PTM), maka kita akan siapkan pengobatan sederhana dan terbatas kepada pasien, dalam arti pengobatan yang dibatasi waktu yaitu sekitar 1 Minggu sampai 10 hari, dan untuk selanjutnya, pasien akan kita arahkan dan kita anjurkan agar pasien mendapatkan pelayanan rutin di puskesmas Bandar Agung,” jelasnya. (Tori)


×
Berita Terbaru Update