Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

HUT ke_69 Tahun Kampung Gunung Agung, di Meriahkan Dengan Berbagai Acara

Selasa, 27 Desember 2022 | Selasa, Desember 27, 2022 WIB Last Updated 2022-12-27T12:01:14Z

 


MP Lampung Tengah -- Peringatan hari jadi atau HUT ke_69 tahun kampung Gunung Agung, Kec. Terusan Nunyai, Kab. Lampung Tengah, berlangsung dengan sangat meriah dan Khidmat. Pasalnya, dalam peringatan HUT tersebut, dimeriahkan dengan berbagai acara yang mana di laksanakan tepatnya berlokasi di Lapangan SDN 2 Dusun 5 (Rokal), Selasa (27/12/2022).


Acara yang digelar dalam hal itu yakni antara lain, Perlombaan Kuda Lumping (Jaranan), Reog Ponorogo, pengajian dan Do'a bersama, pelepasan balon gas, hadir pula berbagai pelayanan kesehatan, kegiatan donor darah, serta turut dimeriahkan oleh oleh orgen tunggal Bunga Nada. Untuk acara tersebut telah direncanakan, akan berlangsung selama 4 hari dimana telah dimulai sejak Minggu 25/12/2022 dan akan berakhir pada Rabu 28/12/2022 dimana akan ditutup dengan pesta kembang api.


Menurut pantauan MediaPanglima.com dilokasi, acara perayaan tersebut turut dihadiri oleh yaitu, Camat Terusan Nunyai, Effendi Arbain, Kepala Puskesmas Bandar Agung H. NS. Yunus, anggota dewan komisi V DPRD Provinsi Lampung davil VII dari fraksi partai Nasdem, Dr. Hj. Asih Fatwanita atau lebih kenal dengan sapaan "Bunda Asih", Tim penggerak PKK se_Kecamatan Terusan Nunyai, Perwakilan Polsek Setempat, Babinsa dari Kodim 0411 Terbanggi Besar, Forkopimcam, Kepala Kampung se_kecamatan Terusan Nunyai, dan juga diikuti dengan sangat antusias oleh para masyarakat Kampung Gunung Agung.


Dalam sambutannya pada acara itu, Kepala Kampung Gunung Agung, Sukardi SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh aparatur kampung yang mana telah mempersiapkan segala keperluan dalam melangsungkan acara peringatan HUT ke_69 itu, Tak lupa juga, dirinya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Gunung Agung yang telah ikut serta berperan dan juga sangat antusias dalam memeriahkan acara.


Masih ucap Kepala Kampung Sukardi SE, “Saya mengingat serta mengutip ucapan Bupati Kita Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos M.M, dimana ucapan nya yaitu, Jika kita bekerja dengan hati yang ikhlas, maka apa yang menjadi harapan dan juga cita-cita kita bersama kelak pasti akan bisa tercapai.” Cetus nya.


Oleh karena itu, sambung Kakamp Sukardi, “Saya berharap kepada seluruh Aparatur dan juga seluruh masyarakat agar dapat terus saling bekerjasama untuk memajukan kampung Gunung Agung, dan yang pasti, kita harus terus terapkan kerja ikhlas agar segala cita-cita dan harapan kita dapat tercapai, sehingga kita dapat membawa kampung Gunung Agung semakin maju dan Berjaya,” Harapnya.


Di sisi lain, Effendi Arbain selaku Camat Terusan Nunyai, dalam mengawali sambutanya, dia mengatakan bahwa dirinya sangat begitu Apresiasi atas pelaksanaan acara tersebut, dimana menurut nya, acara itu merupakan salah satu bentuk untuk mengenang dan mengingat kembali sejarah berdirinya Kampung Gunung Agung yang dinilainya telah berusia cukup tua yaitu 69 tahun.


“Alhamdulillah dalam memperingati HUT ini, acara kita sangat meriah dan juga masyarakat sangat antusias mengikuti. Dalam hal ini juga saya sangat terkesan atas sambutan yang telah disampaikan oleh Kepala Kampung Sukardi, dimana dia dapat terus menerapkan ucapan Bupati kita H. Musa Ahmad yaitu Bekerja dengan ikhlas,” tutur Camat Effendi.


Masih lanjut, “Satu hal juga yang perlu saya sampaikan, bahwa apa yang menjadi keinginan kita selama ini telah dipenuhi dan diberikan oleh Bupati kita Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, yaitu alat rekam KTP, sehingga kedepan masyarakat yang ada di Kecamatan Terusan Nunyai, sudah semakin mudah dan tidak perlu jauh-jauh lagi untuk melakukan pembuatan KTP,” jelas Camat Effendi Arbain.


Mengakhiri sambutannya, Camat Effendi Arbain juga menyampaikan bahwa, dirinya berharap kepada Kepala kampung serta seluruh aparatur nya dapat terus memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat. Dia juga berharap, semoga kedepan Kampung Gunung Agung dapat terus maju, Makmur, sejahtera, dan juga berjaya,” tutup nya. (Tori)


×
Berita Terbaru Update