Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mengenai Difisit Anggaran Daerah Di Lamtim, Ketua DPC Partai PPP Setempat Angkat Bicara

Selasa, 06 Desember 2022 | Selasa, Desember 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-06T09:08:41Z

 


MP Lampung Timur - Amir Faisol SH, menyambut baik hasil kesepakatan bersama antara eksekutif dan legislatif atas penghentian pembayaran Tukin (TPP) ASN Lampung timur untuk bulan November dan Desember 2022. Guna untuk menyelesaikan pembayaran siltap perangkat desa, dan insentif linmas, LPMD, RT dll sesuai dengan perbub nomor 02 tahun 2022, Selasa (06 Desember 2022).


Saya menyayangkan kenapa hanya Tukin (TPP) ASN saja yg di hentikan pembayaran nya. Tunjangan Pimpinan dan Anggota DPRD kabupaten Lampung timur kenapa tidak di HENTIKAN juga, "Tegas Amir.


Dimanakah letak keadilan nya, Kita pahami bersama ASN itu adalah pelayan masyarakat, yang secara langsung melayani masyarakat. Dan kita juga paham bahwa SILTAP serta insentif, TPP (Tukin ASN) Dan Tunjangan Pimpinan dan Anggota DPRD kabupaten Lampung Timur sama-sama Atur oleh Peraturan Bupati.


1. Besaran Untuk pembayaran siltap, insentif LPMD, insentif RT, insentif linmas, dll diatur dengan Peraturan bupati Lampung timur nomor 02 Tahun 2022 tanggal 03 Januari 2022 tentang tata cara pengelolaan alokasi dana desa kabupaten Lampung timur tahun 2022.


2. Besaran untuk pembayaran Tambahan penghasilan pegawai (TPP) di atur dengan peraturan bupati Lampung timur nomor 05 tahun 2022 tentang pedoman pemberian tambahan penghasilan kepada pegawai aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kabupaten Lampung timur. Tanggal 03 Januari 2022


3. Besaran tunjangan Pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Lampung timur di atur pada peraturan bupati Lampung timur Nomor 11 tahun 2022 tanggal 21 Pebruari 2022, perubahan kedua atas peraturan bupati nomor 28.A tahun 2017, tentang petunjuk pelaksana peraturan daerah kabupaten Lampung timur nomor 09 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Lampung timur, "pungkas Amir.


Dan juga, Bagaimana dengan yang di maksud dengan Anggaran untuk pokir DPRD, Pertanyaan nya, "Manakah penting Anggaran pokir DPRD dengan Anggaran Untuk membayar SILTAP, insentif linmas, insentif LPMD, insentif RT serta lainnya.


Selanjut nya Amir Faisol juga menyatakan dengan bahasa canda nya ANGEL WES ANGEL, "tutup Amir Faisol SH selaku ketua DPC PPP Lampung timur. (Fatullah)

×
Berita Terbaru Update