Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPR RI Puji Perhatian Besar Jokowi Bangun Ekonomi Lewat UMKM

Minggu, 18 Desember 2022 | Minggu, Desember 18, 2022 WIB Last Updated 2022-12-18T09:42:52Z


MP Purwokerto - Langkah Presiden Joko Widodo membantu permodalan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dinilai sangat tepat. Hal tersebut menunjukkan bahwa negara berpihak pada kemajuan UMKM dan produk-produk lokal.


Anggota DPR RI Adisatrya Suryo Sulistio memuji kebijakan Jokowi yang mendorong bank-bank BUMN sebagai penyokong permodalan UMKM. Menurut Adi langkah yang digagas Jokowi tersebut mampu mewujudkan UMKM naik kelas.


“Langkah yang dipikirkan Pak Jokowi sangat baik dan tepat menurut saya. Saya sebagai anggota komisi VI sangat mendukung dan mendorong itu,” ujar Adi seusai mengisi seminar bertajuk ‘Memperkuat UMKM Dalam Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Menuju Indonesia Maju’ di Universitas Soedirman Purwokerto yang dilihat dari kanal Youtube BEMUnsoed, Minggu (18/12/2022).


Adi mengakui bahwa Pemerintahan Jokowi sangat berpihak terhadap kemajuan UMKM. Adi melihat pemerintah sangat aktif mensupport kemajuan UMKM melalui berbagai program dan kebijakannya.


“Kita lihat sekarang ada pendampingan dan pelatihan untuk UMKM. Penjualan dan akses pasarnya juga diperhatikan. Saya rasa ini merupakan bentuk keberpihakan pemerintah pada UMKM,” kata Adi.


Adi juga mengapresiasi upaya Jokowi mendorong UMKM go digital. Langkah tersebut dapat membuka akses pasar seluas-luasnya bagi para UMKM.


“Digitalisasi yang didorong oleh Pak Jokowi sangat penting untuk pelaku usaha. Digitalisasi akan membuat jangkauan lebih luas sehingga produk-produk atau jasa yang dihasilkan UMKM itu lebih bisa tersebar luas dan tepat,” terangnya.(*) 

×
Berita Terbaru Update