Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diduga Adanya Tambang Ilegal Milik Oknum Anggota BPD Beraktivitas di Kawasan Hutan Lindung

Rabu, 28 Desember 2022 | Rabu, Desember 28, 2022 WIB Last Updated 2022-12-28T12:00:41Z

 


MP Bangka Barat (Babel) -- Diduga adanya tambang Ilegal yang milik Oknum anggota BPD Desa Cupat, di wilayah Bukit Kelabat Kawasan Hutan Lindung (HL) yang berada di Desa Cupat, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Babar, Rabu (28/12/2022).


Pasalnya tambang berkapasitas besar yang diduga milik salah satu oknum anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Cupat berinisial "KH" diduga di Back-up oleh oknum aparat.


Untuk mendapatkan keterangan lebih jelas, kades Desa Cupat Gegha Khris Kharisma saat dihubungi lewat via telepon, hal ini baru diketahui dirinya dan akan berkoordinasi dengan pihak polsek untuk melakukan penertiban kalau aktivitas itu berada di kawasan Hutan Produksi. 


" Saya selaku kepala desa yang baru terpilih, baru mengetahui hal ini, dan secepatnya kami dari pihak Pemdes Cupat akan berkoordinasi dengan pihak polsek jebus untuk menindak lanjut hal ini," Kata kades Cupat. 


Sebelum nya Ketua BPD Desa Cupat saat di konfirmasi mengatakan selaku Ketua BPD juga tidak pernah mengetahui, apalagi mengijinkan dengan aktivitas tersebut.


"Saya selaku ketua BPD tidak tau menahu mengenai hal ini apalagi mengizinkan," ungkap Ketua BPD


Sementara itu Kapolsek Jebus Kompol Ghalih Widyo Nugroho lewat dinding whatsapp saat dikonfirmasi tidak banyak memberikan tanggapan dan akan mengadakan kroscek kelokasi. 


" Nanti kita cek," Jawab Ghalih. 


Kapala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Barat, Panji Utama saat dimintai tanggapan. Pihak DLH Bangka Barat sudah berkoordinasi dengan pihak Polhut dan saat ini pihak Polhut sudah menuju lokasi yang dimaksud untuk melakukan Kroscek, dan Kepala dinas mengatakan, agar untuk mendapatkan keterangan lebih jelas agar menghubungi pihak Polhut Rully karena masih dalam dinas luar di bogor. 


" Kelak ade Rully Polhut kami yang infokan, saya masih ade acara di Bogor. Terimakasih 

Ni mereka agik mencari lokasi," jelas singkat Panji.


Namun, Polhut KPHP Jebu Bembang Antan Rully kepada media ini, ia menjelaskan bagaimana hasil di lapangan saat ini. 


"Kemarin kita sudah kerahkan personil dilapangan namun tidak ditemukan Excavator disana, dan kami juga sudah memasang plang," jawab Rully. 


Demi Keberimbangan berita, media masih mengupayakan mendapatkan konfirmasi resmi kepada pemilik tambang, Oknum anggota BPD insial KH alias Kohar saat dihubungi lewat dinding whatsapp namun sangat disayangkan Kohar masih bungkam dan enggan menjawab. (SH)

×
Berita Terbaru Update