Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Walikota Eva Dwiana Perintahkan Satgas PDAM Segera Atasi Kebocoran Pipa Aliran Air

Senin, 14 November 2022 | Senin, November 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-06T07:54:31Z

MP Bandar Lampung - Akibat kebocoran pipa aliran air yang tidak mengalir ke rumah-rumah warga, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana instruksikan satgas PDAM Way rilau segera atasi persoalan tersebut.

Sebabnya hari ini, terjadi krisis air bersih di delapan Kelurahan yakni, Sumur Batu, Pahoman, Talang, Kupang, Garuntang, Gulak Galik, Bumiwaras serta Sukarame.

"Kemarin bunda sudah instruksikan kepada semua satgas PDAM untuk turun kelapangan, karena komunikasinya kadang-kadang ada yang airnya didiemin," ujar Walikota Eva Dwiana saat dimintai keterangan, Senin (14/11/2022).

Ia juga meminta, setiap lurah dan camat serta RT jika ada air yang tidak mengalir segera menginformasikan.

"Bunda sedang sisirkan kembali, dan satgas PDAM cek mana pipa yang bocor, karena sayang jika air nya terbuang," katanya.

Sambungnya, saat ini masih musim penghujan, sehingga di penghujan ini air menjadi keruh semua.

"Bunda harap semua untuk laporkan ke tika ada yang bocor-bocor, supaya kita akan perbaiki. Jika air nya sudah mampet karena banyak yang tidak jalan, dan bunda minta tolong kepada satgas PDAM nya mencari tempat yang macet karena bocor," jelasnya. 

Sementara itu, Kabag Humas PDAM Way Rilau Bandar Lampung, Hikmarwadi mengatakan, delapan kelurahan yang saat ini alirannya mati disebabkan adanya perbaikan kebocoran pipa Transmisi dan Distribusi diameter 350 di jalan P. Emir M Noer.

"Mulai hari ini kita perbaiki kebocoran itu. Tapi malam ini nanti kita hidupkan kembali, kemudian esok hari kita matikan kembali. Mudah-mudahan besok itu sudah kembali normal, air bisa dinikmati oleh warga," ujarnya.

Ia mengaku, tinggal satu titik lagi yang belum diperbaiki, karena ada kendala akar pohon yang terdapat di jalan Emir M Noer itu.

"Jadi itu yang mau kita potong pelan-pelan. Disitu yang menjadi penghambat pekerjaan kita hari ini," tandasnya.

Dia juga menerangkan, saat ini wilayah yang membutuhkan suplay air pakai tanki yaitu di Gunung Mastur, Teluk Betung Timur (TBT). 

"Di daerah itu ini kita lagi tapping mengambilkan air yang bagus. Semoga besok sudah lancar," tandasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update