Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Akan Berikan Bantuan Puluhan Juta Kepada Kelompok UMKM

Senin, 14 November 2022 | Senin, November 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-06T08:01:02Z

MP Bandar Lampung - Guna meningkatkan semangat dari para pengrajin UMKM di Bandar Lampung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memberikan bantuan sebanyak Rp15 Juta Rupiah per kelompok UMKM di Bandar Lampung.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat membuka pelatihan UMKM di Gedung Gumay, Panjang, Senin (14/11/2022).

"Bunda akan berikan modal untuk penggiat makanan sebanyak Rp15 juta per kelompok. Nanti akan kita cepatkan dananya, yang terpenting harus  kompak dan bersatu," ujar Eva Dwiana.

Eva mengatakan, pihaknya akan melihat dari hasil pelatihan UMKM tersebut dan pengaplikasiannya selama sebulan kedepan.

"Kalau memang sudah bagus, nanti melalui dinas perindustrian bisa mengoreksi mana yg memang harus mana yg tidak. Semuanya kita kelompokan sebagai wirausaha rumahan, dan tidak harus datang nanti kita masukan kita jual sama-sama di Sukaraja. 

Ia juga menerangkan, pihaknya akan melakukan pemantaun dan evaluasi dari hasil kerajinan yang dibuat oleh para UMKM.

"kalau misalnya bagus apalagi kita ada pinjaman tanpa bunga, untuk awal kita kasih dengan subsidi dari Pemerintah Kota Bandar Lampung," jelasnya. 

Kemudian, Tanti salahsatu peserta pelatihan mengaku sangat senang mengikuti pelatihan ini yang banyak manfaatnya, apa lagi bagi ibu-ibu seperti dirinya. Selain menambah variasi makanan, juga pihaknya bisa praktek langsung. 

"Jadi keluar dari sini bisa langsung diperaktikkan di rumah," ujarnya.

Menurutnya, sejak Covid-19 berlangsung selama bertahun-tahun sudah tidak ada lagi agenda pelatihan seperti ini, dan baru kali ini diberlakukan kembali.

Kita di rumah menjual makanan. Sehingga kalau kreasi makanannya banyak tentu uang sakunya juga bertambah," pungkasnya.

Ia juga mengatakan, sangat bersyukur sebab Pemerintah Kota ingin membantu usaha para UMKM dengan memberikan modal usaha. (NR)
×
Berita Terbaru Update