Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Walikota Eva Dwiana Berharap UMKM Bandar Lampung Dapat Menciptakan Hasil Kreasi Unggulan

Senin, 14 November 2022 | Senin, November 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-06T08:05:38Z

MP Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Perindustrian melaksanakan pelatihan Kreasi Sovenir Tapis dan Hasil Olahan Pangan di 20 Kecamatan di wilayah setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari terhitung sejak 14-18 November 2022 ini dibuka langsung oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, di Aula Gedung Gumay, Panjang, Senin (14/11/2022).

"Melalui dinas perindustrian, kami (Pemkot) mengumpulkan penggiat usaha rumahan dan kita berikan mereka pelatihan. Ada yang kue basah sama souvernir dari tapis," ujar Walikota Eva Dwiana. 

Kegiatan ini tidak lain, sambungnya guna agar para ibu rumahtangga terlatih dan memiliki keterampilan sehingga dapat membantu ekonomi keluarga.

"Insyallah kalau sudah pelatihannya bagus, nanti kita bantu penjualannya. Kita memiliki ruko banyak yang ada di Bumiwaras itu nanti bisa kita kasih. Nanti untuk olahan pangan dan kreasi hasil tapis, perkecematan kita bentuk kelompok dan kita masukin disitu. Jadi mereka dilatih agar bisa membuat di rumah masing-masing, ini harus tekun untuk dapat membantu keluarga," paparnya.

Eva juga berharap, Dinas Perindustrian dapat memperkuat kelompok UMKM tersebut agar kedepan bisa berjalan.

"Kalau ini bisa berjalan, kita gak usah cari yg lain bisa ambil dari sini. Mendorong untuk menciptakan inovasi baru apalagi awal-awal ini idenya banyak, pakar juga pengelolaan makanan, dengan cara ini mereka ada tambahan lagi menu makanan  resep kue yang penting bagaimana caranya mengkreasikan," jelasnya.

Kemudian, Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Adiansyah mengatakan, pelatihan tersebut dilakukan selama 5 hari berturut-turut, dan dilaksanakan di 20 Kecamatan Kota Bandar Lampung.

"Pelatihan kreasi sovenir Tapis dan hasil olahan pangan ini dilakukan di 20 Kecamatan. Pelatihan dilakukan selama 5 hari mulai tanggal 14 sampai 18 November 2022," ujarnya.

Ia menerangkan, dalam pelatihan tersebut diikuti sebanyak 600 peserta dalam 20 Kecamatan yang terdapat di Bandar Lampung.

"Setiap kecamatan terdapat 30 orang. Tujuan untuk mengembangkan kreatif UMKM dan mampu menjadi UMKM unggulan di Bandar Lampung," tandasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update