Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lalui Lomba Desa/Kelurahan, Kampung Bandar Agung Terusan Nunyai Berhasil Harumkan Nama Kabupaten dan Provinsi

Senin, 28 November 2022 | Senin, November 28, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T13:51:03Z


MP Lampung Tengah -- Setelah melalui berbagai proses dan tahap demi tahap mulai dari tahap penilaian, pemaparan hingga tahapan klarifikasi lapangan dalam Lomba Desa/Kelurahan tingkat Regional 1(Satu) Nasional tahun 2022 yang begitu panjang dan melelahkan selama hampir satu tahun lamanya.


Akhirnya, berdasarkan keputusan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Republik Indonesia, pada hari Kamis, (24/11/2022) lalu menyatakan Kampung Bandar Agung, kecamatan Terusan Nunyai, kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung yang dipimpin oleh seorang Kepala kampung bernama Selamet Sutopo, berhasil meraih Predikat Juara ll (Dua) Lomba Desa dan kelurahan tingkat Regional 1 (Satu) Nasional . Senin, (28/11/2022)


Selaku Kepala kampung Bandar Agung Selamet Sutopo, melalui media ini menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya, kepada seluruh lapisan masyarakat dan pihak-pihak yang selama ini telah membantu kampung Bandar Agung dalam mengikuti Lomba Desa dan Kelurahan tahun 2022 yang baru di lalui bersama.


“Yang pertama, tentunya saya mengucapkan syukur Alhamdulillah, atas apa yang telah Allah berikan kepada kita semua. Dan saya juga ingin menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh lapisan masyarakat khusus masyarakat Bandar Agung serta kepada pihak-pihak terkait tanpa terkecuali, yang selama ini telah mendukung dan membantu kampung Bandar Agung dalam segala hal, sehingga kita mampu membawa nama Kampung, Kabupaten dan Provinsi ketingkat Nasional,” ucapnya.


Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa perjuangan dan kerja keras yang telah di lakukan selama hampir satu tahun lamanya oleh pemerintah kampung Bandar Agung, bersama perangkat dan aparatur kampung serta seluruh lapisan masyarakat yang ada dan pihak-pihak terkait lainya.


Mulai dari Pemerintah kecamatan Terusan Nunyai, Forkopimcam, sampai Pemerintah kabupaten Lampung Tengah, Forkopimda dan OPD terkait kab.Lamteng hingga Pemerintah Provinsi serta para rekan-rekan mitra kerja kampung selama ini, dapat membuahkan hasil yang cukup sangat memuaskan dan membanggakan.


“Keberhasil dan ke sukses kampung Bandar Agung dalam mengharumkan Provinsi Lampung di kancah Nasional dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional 1 (satu) Nasional Tahun 2022, tentunya bukanlah suatu hal perkara yang mudah untuk dilakukan. Untuk mencapainya, semua ini atas berkat semangat kerja keras yang gigih dan kekompakan dari semua pihak dan rekan-rekan yang begitu sangat luar biasa solid,” kata Kakam S. Sutopo.


Masih Sutopo, ia juga berharap dengan keberhasilan yang telah dicapai ini tidak lantas menjadikan kampung Bandar Agung berbesar hati, yang dapat menghentikan lajunya langkah-langkah dalam mensejahterakan masyarakat dan membangun kampung agar kedepan lebih semakin baik lagi.


“Semoga dengan apa yang telah dapatkan saat ini, kedepan kita semakin semangat dan semakin kompak untuk terus berusaha dalam mensejahterakan dan membangun kampung agar nantinya kampung Bandar Agung yang kita cintai ini benar-benar dapat menjadi sebuah percontohan dan kebanggaan kita semua,” harapnya.


Sementara ditempat terpisah hal yang senada juga disampaikan oleh Camat Terusan Nunyai Effendi Arbain, dirinya menuturkan dan menyapaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang di capai kampung Bandar Agung dalam mengikuti lomba desa dan kelurahan tingkat regional 1 Nasional tahun 2022 saat ini.


“Alhamdulillah.! Terimakasih atas perjuangan kita semua, dan selamat kepada Kepala kampung, aparatur kampung dan aparatur kecamatan, Forkopincam Kec. Terusan Nunyai. Bapak/Ibuk para tokoh Masyarakat, Agama, pemuda serta seluruh elemen masyarakat dan pihak-pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, khususnya kepada masyarakat kampung Bandar Agung,” ujarnya


Lanjut Camat Effendi, mengatakan bahwa semua ini tentu tidak terjadi begitu saja, tanpa adanya kekompakan dari semuanya yang telah bersama-sama mencurahkan segalanya sehingga kampung Bandar Agung dapat mengharumkan kabupaten Lampung Tengah dan Provinsi Lampung.


“Semoga dengan apa yang telah diraih saat ini kedepan bisa bermanfaat untuk kita semua masyarakat yang ada di kecamatan Terusan Nunyai khususnya masyarakat yang ada di Bandar Agung bisa semakin Berjaya didalam segala bidang terutama dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang semakin maju,” tandasnya. (***)

×
Berita Terbaru Update