Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SPBU Menyancang Diduga Berikan Pengecor BBM Dengan Jumlah Besar

Kamis, 06 Oktober 2022 | Kamis, Oktober 06, 2022 WIB Last Updated 2022-11-16T20:50:16Z

 


MP Pesisir Barat - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Menyancang atau SPBU dengan Nomor: 24.345.29 yang berlokasi di Pekon Penggawa V Ilir Kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat diduga melayani pengecoran Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi dengan jumlah fantastis. Kamis, (06/10/2022)


Selain itu diduga mengondisikan oknum warga yang akan melakukan pengecoran minyak dengan motor berkapasitas tangki besar dan dapat mengisi minyak hingga berulang kali melakukan pengecor BBM.


Berdasarkan investigasi awak media pada hari Minggu tanggal 25 September 2022 sekira pukul 20:30 WIB, saat itu terlihat sebuah mobil pikap yang ditutupi dengan terpal berwarna Jingga telah dipenuhi jerigen yang sebagian besar jerikennya telah di isi dengan BBM subsidi oleh pegawai yang sedang berjaga pada waktu tersebut.


"Dalam vidio yang direkam oleh awak media juga terlihat beberapa jeriken tergeletak di dekat mesin Nozzel (nosel) bahan bakar untuk di isi BBM subsidi oleh pegawai yang sedang berjaga. Lalu setelah di isi, jerigen yang sudah dipenuhi BBM subsidi diangkut kedalam mobil pickup yang sudah terparkir di area SPBU". 


Selain diduga melayani pengecor BBM Subsidi dengan jumlah besar, salah satu pegawai SPBU Menyancang diduga turut serta mengecor minyak dengan motor yang berkapasitas tangki besar dan menyuruh orang lain untuk mengisinya berulang kali dalam waktu satu hari di jalur BBM Subsidi khusus untuk kendaraan roda 4.


Hal itu dikatakan oleh masyarakat setempat yang ingin namanya tidak di publis, warga ini juga menyebutkan bahwa pengecoran yang dikondisikan sendiri oleh pegawai tersebut kerap dilakukan oknum itu pada waktu magrib. 


Terkait hal ini awak media belum mendapatkan jawaban dari pihak SPBU, dan hingga berita ini diterbitkan pihak SPBU belum memberikan keterangannya kepada awak media. (Rido)

×
Berita Terbaru Update