Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sempat Amblas, Kini Jalan Lintas Antar Provinsi Sudah Berangsur Diperbaiki

Rabu, 19 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 19, 2022 WIB Last Updated 2022-10-19T10:59:48Z

 


MP Pesisir Barat - Jalan Lintas antar Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Pesisir Barat dengan Provinsi Bengkulu sempat Amblas saat ini sudah berangsur diperbaiki.


Amblasnya Jalan Lintas Barat Krui - Bengkulu tersebut disebabkan karena tingginya curah hujan yang mengguyur Pesisir Barat.


Akibatnya lalu lintas antar Provinsi itu sempat terganggu. area jalan yang amblas itu memakan satu ruas jalan sehingga tidak bisa dilewati kendaraan.


Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Barat Jalaludin mengatakan, Jalan lintas Barat yang amblas tersebut merupakan Jalan Lintas Nasional.


"Sehingga untuk penangananya perbaikan Jalan Nasional itu merupakan kewenangan pusat," jelasnya.


Dikatakannya, pihaknya sudah komunikasikan hal tersebut dengan pihak terkait.


"Kemarin kita sudah komunikasikan terkait hal tersebut, kita minta agar sore itu juga harus segera diperbaiki," ucapnya.


Pantauan awak media Jalan Lintas Barat Krui - Bengkulu tersebut saat ini sudah mulai diperbaiki. Jalan di Jembatan Laay itupun kini sudah ditambal dan sudah bisa dilalui oleh kendaraan. Rabu (19/10/2022).


Ali Yurja (75) Warga Pekon Laay yang rumahnya tidak jauh dari lokasi mengatakan, Pengerjaan perbaikan Jalan lintas tersebut dikerjakan oleh pihak PJN Wilayah II Lampung pada Selasa malam sekira Pukul 21.00 WIB.


"Alhamdulillah semalam langsung diperbaiki kalau gk salah sekitar Pukul 21.00 WIB pengerjaan nya," bebernya.


Lanjutnya, Pihak PJN Wilayah II Lampung juga telah memotong pohon kelapa yang ada dibawah Jalan tersebut menggunakan Sinso.


"Setelah dibersihkan itu baru ditimbun menggunakan excavator," katanya.


Terpisah, Balai pelaksanaan jalan Nasional Wilayah II Lampung melalui PPK 2.3 Rusmadi menjelaskan, penanganan Jalan Lintas Krui-Bengkulu yang berada di jembatan Laay tersebut saat ini penangganan sementara sudah selesai dilaksanakan.


"Iya benar untuk penanganan sementara sudah selesai kita laksanakan," jelasnya. 


Lanjutnya, untuk langkah berikutnya Jalan Lintas tersebut akan diperbaiki secara permanen.


"Untuk penanganan secara permanen saat ini sedang direncanakan," ungkapnya.


Dikatakannya, penanganan sementara Jalan lintas antar Provinsi tersebut dikebut dalam semalam. Mengingat Jalan tersebut merupakan satu-satunya Jalan penghubung dari Provinsi Lampung - Provinsi Bengkulu.


"Perbaikan ini langsung kita kerjakan semalam sekitar Pukul 20.30 WIB hingga Pukul 03.00 Pagi," Ujarnya. (Rido)

×
Berita Terbaru Update