Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mulai Ancam Rumah Warga & Fasilitas Umum, BPBD Pesisir Barat Akan Tinjau Lokasi Tanggul Jebol

Rabu, 12 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 12, 2022 WIB Last Updated 2022-10-12T11:17:07Z


MP Pesisir Barat - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat Lampung menggatakan baru mengetahui informasi itu hari ini, terkait tanggul yang jebol akibat luapan sungai way krui yang sudah mulai menggancam rumah warga dan fasilitas umum yang terjadi pada Selasa 11 Oktober 2022 di Pekon Gunung Kemala Timur Kecamatan Way Krui.


Hal itu disampaikan oleh Kepala BPBD Pesisir Barat Mirza Sahri saat ditemui oleh awak Mediapanglima.com, Rabu, (12/10/2022).


Besok pihak BPBD Akan meninjau kelokasi terlebih dahulu untuk memastikan kondisi titik tanggul yang jebol, Dan akan segera berkoordinasi dengan berbagai pihak guna langkah apa saja yang akan diambil. Ucapnya


"Selain itu pihak BPBD kabupaten pesisir barat akan mendorong terkait peroposal yang sudah di buat oleh aparat pekon yakni peratin gunung kemala timur agar tanggul yang sudah jebol bisa secepatnya dibangun".


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mirza Sahri juga Menghimbau kepala seluruh lapisan masyarakat khususnya pesisir barat agar selalu menjaga kelestarian alam dan lingkungan. 


"Karena sebagian besar bencana alam terjadi karena ulah tangan manusia sendiri. Sebab Allah tidak menciptakan tanah lagi jadi harus benar - benar kita jaga bersama - sama agar tidak cepat rusak". Pungkasnya (Rido)

×
Berita Terbaru Update