Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua DPRD Suherman Hadiri Pelantikan KTNA Kabupaten Pringsewu

Kamis, 13 Oktober 2022 | Kamis, Oktober 13, 2022 WIB Last Updated 2022-10-13T11:59:23Z

 


MP Pringsewu - Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, S.E., hadiri pelantikan Kepengurusan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Pringsewu 2021-2026, Rabu (12/10/22).


Kepengurusan KTNA yang dilantik langsung oleh Wakil Ketua KTNA Provinsi Lampung M. Amin Samsudin di Aula Utama Kantor Pemkab setempat.


Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Drs.Masykur Hasan, M.M. membacakan sambutan tertulis Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada acara pelantikan yang dihadiri juga oleh Kadis Pertanian Siti Litawati, S.P., serta Ketua KTNA Kabupaten Pesawaran dan Tanggamus berharap Pengurus KTNA Kabupaten Pringsewu sebagai organisasi independen yang berorientasi pada aktifitas sosial di sektor agrikultur yang berbasiskan agribisnis dan lingkungan perdesaan, hendaknya harus berperan aktif untuk mewujudkan hal tersebut, sesuai cita-cita dan harapan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.


Selain itu, lanjutnya, KTNA juga harus mampu meningkatkan peran dan fungsinya sebagai wadah musyawarah petani dan nelayan sekaligus sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembangunan bidang pertanian serta perikanan. "Salah satu target utama pembangunan pertanian pada tahun 2022 adalah percepatan pencapaian swasembada dan peningkatan produksi komoditas strategis nasional meliputi 11 komoditas yakni, padi, jagung, kedelai, aneka cabai, bawang merah, tebu, sapi dan kerbau, sawit, karet, kakao dan kopi", ujarnya.


Peningkatan produksi dan produktifitas pada usaha tani yang terus digalakkan adalah dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani, khususnya di Kabupaten Pringsewu. "Oleh karena itu, untuk mewujudkannya diperlukan inovasi dan teknologi, manajemen yang baik serta SDM yang berkompeten dan profesional", katanya.


Sejalan dengan program dan kebijakan Gubernur Lampung yaitu program Kartu Petani Berjaya (KPB), KTNA Kabupaten Pringsewu hendaknya segera berkonsolidasi dengan satuan kerja terkait di Kabupaten Pringsewu guna menyukseskan program tersebut.


Adapun Pengurus KTNA Kabupaten Pringsewu yang dilantik berdasarkan SK KTNA Provinsi Lampung No.09/SKEP/KTNA-LPG/XII/2021, sebagai Ketua adalah Kusnadi, Ketua I Rustamadi, Ketua II Rudianto, Sekretaris Sugiyanto, Wakil Sekretaris Adi Sutrisno, Bendahara Bejan Ariyanto dan Wakil Bendahara Siti Rohmah, serta dilengkapi dengan beberapa bidang. (Th)

×
Berita Terbaru Update