Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berikan BLT, Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Meningkat

Minggu, 02 Oktober 2022 | Minggu, Oktober 02, 2022 WIB Last Updated 2022-10-02T11:13:37Z


MP Jakarta - Kepuasan terhadap kinerja Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) terus mengalami peningkatan. Berdasarkan survei Indikator Politik, saat ini kepuasan terhadap Pemerintah di angka 67 persen. Angka tersebut meningkat dibanding survei sebelumnya yang dirilis oleh Indikator Politik di awal September pada angka 62,6 persen.


“Yang mengatakan puas atau sangat puas 67 persen di survei September di tanggal 20 September,” ucap Burhanuddin Muhtadi selaku Direktur Eksekutif Indikator Politik pada rilis survei secara online di kanal YouTube, Minggu (2/10/2022).


Burhanuddin menambahkan, ada berbagai faktor yang menyebabkan kenaikan kepuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi. Salah satu yang dominan ialah pemberian bantuan langsung kepada masyarakat.


“Memberi bantuan kepada rakyat kecil (38,9) menjadi salah satu yang membuat mereka puas. Yang membuat kepuasan itu (naik) adalah memberikan semacam BLT,” jelas Burhanuddin.


Dia menyebut, kepuasan terhadap Jokowi saat ini memang mengalami tren kenaikan. Apalagi dibandingkan dengan pada masa awal penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).


“Di awal September pasca kenaikan BBM, 62,6 (persen). Nah sekarang indikasi approval Presiden mengalami perbaikan,” tegas Burhanuddin.(*) 

×
Berita Terbaru Update