Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SMKN 1 Paritttiga Gelar Workshop Rancangan Implementasi Kurikulum Untuk Penguat Pembelajaran

Rabu, 07 September 2022 | Rabu, September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T09:00:58Z

 


MP Babel -- SMKN 1 Paritttiga kembali melaksanakan penguatan pembelajaran program SMK Pusat Keunggulan dengan melaksanakan workshop Perancangan Implementasi Kurikulum Merdeka Dan Pengembangan Media Pembelajaran. 


Kegiatan yang dilangsungkan adalah kegiatan yang ke 4 dalam program sekolah pusat keunggulan. Lain dari itu, Workshop ini juga merupakan kegiatan ke 4 dari 21 kegiatan penguatan pembelajaran SMK Pusat Keunggulan. 


Dalam hal ini, berdasarkan informasi yang di terima yang mana bersumber dari bidang Humas SMKN Termaksud, kegiatan penguatan pembelajaran yang dilaksanakan itu diketuai oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum, yaitu Bapak, Deni Darimana, S.T. Workshop itu terjadwal akan berlangsung serta dilaksanakan selama 3 hari, terhitung sejak 7 s.d 9 September 2022.


Bidang Humas SMKN itu juga menjelaskan bahwa, "Kegiatan workshop ini, dibuka oleh Kepala Sekolah Bpk Bambang Agusfianto, S.T, M.Pd dan kepala cabang dinas wilayah IV Bpk H.Sudarni, S.Pd, serta pemateri diisi oleh guru-guru SMK N 1 Parittiga yang berkompeten di bidang pembelajaran berbasis Online," tandas nya.


Adapun media pembelajaran yang di sampaikan, lanjut Humas Tersebut diantaranya yaitu "Google Meet, Google Form, Google Classroom, Powtown, Filmora Kinemaster, Power Point, Canva, Kahoot, Quizziz, Mentimeter. Setelah kegiatan ini, masih banyak kegiatan penguatan pembelajaran lainnya yang akan segera dilaksanakan, dengan mengundang berbagai nara sumber seperti Fasnas P5, Fasnas Anti Perundungan, Dudika, Dirjen Vokasi Kementrian Pendidikan, BBPPMPV dan lainnya." Papar Bidang Humas SMKN 1 Paritttiga


Diharapkan dengan melalui kegiatan Workshop ini, seluruh guru dapat menguasai media pembelajaran online, sehingga penerapan kelas digital akan berhasil. (Samsul Hidayat)

×
Berita Terbaru Update