Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sebanyak 1.400 Siswa Peringati HKGN Tahun 2022

Senin, 12 September 2022 | Senin, September 12, 2022 WIB Last Updated 2022-09-12T07:36:23Z

MP Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana secara resmi membuka acara Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) Tahun 2022 di Halaman SD Al Azhar 1,2,3 Kota Bandar Lampung, Senin (12/9/2022).


Sebanyak 1.400 siswa dan siswi SD Al Azhar kota Bandar lampung yang mengikuti acara Peringatan HKGN tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Bandar Lampung yang digelar serentak se-Indonesia, dengan tema 'Sikat Gigi Bersama'.


Di masa Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir saat ini menjaga kebersihan gigi dan mulut juga tak kalah penting. Pasalnya, Kesehatan gigi dan mulut turut merefleksikan Kesehatan tubuh secara umum, jadi harus dirawat dengan baik dan benar.


Pada Kesempatan ini, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menyampaikan, dengan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk pencegahan sejak dini kepada siswa dan siswi terhadap penyakit gigi dan mulut, seperti gigi berlubang, gangguan pada gusi dan sebagainya.


“Dengan peringatan ini bisa memberikan motivasi kepada siswa dan siswi yang harus rutin melakukan menyikat gigi,” katanya.


Eva juga mengatakan, dalam peringatan ini juga mempraktikkan menyikat gigi yang benar oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang  Bandar Lampung. 


"Mudah-mudahan kedepannya dapat memahami arti tentang menjaga Kesehatan gigi," ungkapnya. (NR)

×
Berita Terbaru Update