Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kemiling Food Festival di Gelar Meriah Serta Antusias Tinggi Masyarakat

Sabtu, 24 September 2022 | Sabtu, September 24, 2022 WIB Last Updated 2022-09-24T13:30:07Z

MP Bandar Lampung - Guna mengembangkan UMKM serta tingkatkan pemulihan ekonomi usai Pandemi Covid-19, Karang taruna Kecamatan Kemiling gelar festival kuliner yang mengambil tema "Kemiling Food Festival" di Lapangan Kalpataru, Sabtu (24/9/2022).


Dari hasil pantauan Mediapanglima.com, meski sempat diguyuh hujan namun terlihat antusias warga serta pengunjung yang berdatangan dan meramaikan festival tersebut.


Terdapat 50 Stand UMKM yang merupakan hasil pengolahan dari Kecamatan Kemiling ikutserta memeriahkan festival tersebut.


Ketua Karang Taruna Kota Bandar Lampung, Rahmawati Herdian mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ide gagasan yang diusung oleh Karang Taruna Kecamatan Kemiling.


"Alhamdulillah usai pandemi covid-19, dalam situasi pemulihan ekonomi. Kita dapat melaksanakan kegiatan festival kuliner seperti saat ini, ini merupakan ide dari Karang Taruna Kecamatan Kemiling," kata Kak Dian sapaan Akrab Ketua Karang Taruna Kota Bandar Lampung tersebut.


Ia mengucapkan terimakasih atas Program yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kecamatan Kemiling, dan semoga kegiatan seperti ini dapat memberikan motivasi bagi kecamatan yang lain.


"Ya, Saya ingin mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya festival ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi untuk kecamatan-kecamatan yang lain," tuturnya. 


Ia menjelaskan, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu program dari Karang Taruna Kota Bandar Lampung dimana dapat melaksanakan kegiatan Ekonomi, Sosial, Olahraga, serta Budaya.


"Dari Karang Taruna itu juga melaksanakan kegiatan untuk membantu perekonomian daerah, kemudian kita bakalan melakukan kegiatan-kegiatan lain pula seperti olahraga, sosial, dan budaya," ujarnya.


Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, Kecamatan kemiling dapat lebih meningkatkan kekompakan dan solidaritas satu sama lain. 


"Semangat terus untuk membangun Kecamatan Kemiling lebih maju lagi, hebat, dan kompak. Walaupun udah kompak dan sukses, semoga bisa lebih maju lagi, selalu semangat untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini," ucapnya.


Kemudian, Ketua Karang Tarun Kecamatan Kemiling, Ivan Nugroho mengatakan, gagasan yang membuat dirinya mewujudkan program tersebut tersalur dari arahan Karang Taruna Kota Bandar Lampung.


"Sebenarnya gagasan ini bukan hanya dari Karang Taruna kecamatan Kemiling saja melainkan arahan dari Karang Taruna Kota. Dimana ada kegiatan bidang UMKM, Olahraga, dan Kesenian. Nah kita bersama bidang UMKM membuat program tersebut," kata Ivan.


Kegiatan tersebut pula, Lanjutnya merupakan salah satu bentuk yang diberikan Karang Taruna Kemiling untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Kemiling. 


"Kecamatan Kemiling itu punya wadah UMKM, yang mana kita bentuk di dalam website Kemiling.com. Itu situs yang kita bentuk untuk para UMKM baik produk maupun barang dan jasa yang kemudian kita usulkan untuk melakukan kegiatan ini," paparnya.


Terdapat 50 UMKM yang berasal dari Kecamatan Kemiling yang ikutserta memeriahkan acara tersebut.


"Ini ada 50 UMKM yang kita fokuskan dari Kecamatan Kemiling, tidak ada yang dari luar kecamatan. Karena kita lebih memprioritaskan wilayah dulu," jelasnya. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari pada 24-25 September 2022 yang di buka pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB di Lapangan Kalpataru, Kemiling, Bandar Lampung. (NR)

×
Berita Terbaru Update