Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPRD Lampung Gelar Diskusi Dengan Pertamina dan Mahasiswa Guna Cari Solusi Kerakyatan

Kamis, 08 September 2022 | Kamis, September 08, 2022 WIB Last Updated 2022-09-24T14:38:26Z
 

MP Bandar Lampung - DPRD Provinsi Lampung menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Pertamina dan mahasiswa dalam tema “Hilangnya Subsidi BBM Temukan Solusi Kerakyatan”.

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay mengatakan, bahwa dalam pertemuan ini untuk mencari solusi atas kenaikan BBM, dengan menghadirkan pihak pertamina dengan mahasiswa dan Anggota DPRD Provinsi Lampung sebagai penyambung lidah ke pemerintah pusat.

“Selanjutnya atas kenaikan BBM ini bagaimana mengatasi subsidi BBM agar tepat sasaran ke rakyat yang menengah kebawah seperti di wilayah pertanian, perikanan yang belum terjangkau oleh pertamina,” kata Mingrum Gumay saat diwawancara media, Kamis (8/9/2022).

Untuk itu, kata Mingrum, BBM subsidi ini butuh penegasan yang jelas dalam distribusinya agar kendaraan yang memiliki berat mesin 1200 CC tidak dapat mengisi BBM subsidi.

“Prinsipnya adalah Aparat Penegak Hukum (APH) jangan ragu untuk menindak lanjuti jika ada kendaraan yang menggunakan BBM Subsidi diatas 1200 cc,” ungkapnya. (*)
×
Berita Terbaru Update