Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Arist Merdeka Sirait Kembali Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum Komnas Perlindung Anak

Senin, 12 September 2022 | Senin, September 12, 2022 WIB Last Updated 2022-09-11T23:55:16Z

MP Bandar Lampung - Arist Merdeka Sirait kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Periode 2022-2027 pada Forum Nasional  Perlindungan Anak V yang berlangsung pada 8-10 di Danau Toba Sumatera Utara. 


Hal itu disampaikan oleh Ketua Komnas PA Kota Bandar Lampung, Ahmad Apriliandi Passa yang merupakan salahsatu delegasi Provinsi Lampung yang ikut serta pada kegiatan tersebut bersama 10 orang Ketua dan pengurus dari Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Pringsewu, Pesawaran dan Way Kanan. 


"Ya, Kita merupakan salahsatu delegasi dari Provinsi Lampung yang ikutserta dalam Kegiatan Forum Anak Nasional ke V di Danau Toba, yang mana dalam acara tersebut salahsatu rangkaiannya merupakan pemilihan Ketua Umum Komnas PA," kata Apri sapaan akrab Ketua Komnas PA Kota Bandar Lampung saat dimintai keterangan, Senin (12/9/2022).


Kegiatan Forum Nasional Perlindungan Anak V di buka oleh Menteri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dihadiri oleh Komisi 8 DPR RI M. Husni, Kapolda Sumut, Pangdam Bukit Barisan, Ketua MUI Sumut, Staff Khusus dan Ahli Kemen PPA, Pemprov Sumut, Ketua dan Komnas Perlindungan Anak/LPA se-Indonesia dan sejumlah media dan Forum Anak Sumatera Utara, acara berlangsung di Hotel Madani, Medan 8 September 2022.


Selanjutnya, peserta Fornas bersama-sama berangkat ke Wisma Pora-Pora yang terletak di tepian Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara untuk memulai acara Persidangan Forum Nasional V Komnas Perlindungan Anak. 


Hasil persidangan dari Fornas Perlindungan Anak antaranya:

1. Ditetapkan nama Komisi Nasional Perlindungan Anak untuk di tingkat Nasional, Provinsi dan Kota/Kabupaten.

2. Menerima laporan pertanggungjawaban pengurus Komnas PA Periode 2016-2022.

3. Terpilih secara aklamasi Arist Merdeka Sirait sebagai Ketua terpilih Periode 2022-2027.

4. Terpilih Bapak Arieyanto Wertha (Ketua Komnas PA Provinsi Lampung) sebagai Dewan Komisioner dari 5 Dewan Komisioner. 

5. Pengesahan AD/ART organisasi perubahan, rekomendasi program kerja dan rekomendasi perbaikan internal organisasi. 


Rangkaian Kegiatan Fornas V ditutup oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang juga berkesempatan menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA)  dalam mewujudkan Desa dan Pariwisata Ramah Anak dan Bebas Eksploitasi. 


Sebagai pelengkap acara seluruh peserta berkesempatan berwisata berkeliling Danau Toba dan menikmati makananan khas setempat. 


"Selepas acara Fornas Komnas PA V dalam waktu dekat di akhir tahun akan dilaksanakan Rakernas di Jakarta dan Kongres Anak Indonesia yang akan berlangsung di Jawa Barat," sambung Apri menutup perbincangan. (NR)

×
Berita Terbaru Update