Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Akan Bangun Gedung Khusus Packing Untuk Mendorong UMKM Berbasis Ekonomi Digital

Selasa, 16 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-31T14:43:55Z

MP Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan membuat gedung khusus packing untuk mendorong UMKM di Bandar Lampung agar menjadi masyarakat berbasis ekonomi digital. 


Hal itu disampaikan Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana usai melaksanakan sidang paripurna di Ruang Sidang DPRD setempat, Selasa (16/8/2022).

"Pemerintah Kota sudah memberikan kemudahan untuk izin dari UMKM, memberikan pinjaman tanpa bunga, dan mendorong semua UMKM supaya ikutserta dalam pameran agar diketahui semua masyarakat yang ada di Bandar Lampung," kata Eva Dwiana.

Eva juga mengatakan, Pemkot tidak hanya diam, dimana pihaknya selalu membawa UMKM disetiap Event yang ada di Kota Bandar Lampung. 

"Ini dilakukan dengan pendorongan kita kepada masyarakat untuk menggunaan ekonomi sistem digital," ujarnya.

Kita sudah selalu melakukan sosialisasi, Lanjut Eva namun untuk masyarakat yang sudah berusia ini memang cukup sulit untuk memakai ekonomi berbasis digital.

"Mudah-mudahan anak muda kita dapat memberikan pelajaran kepada mereka (masyarakat yang sudah berusia) cara menggunakan penjualan online," paparnya.

Eva menjelaskan, Kota Bandar Lampung akan membuat gedung khusus untuk packing, dimana UMKM yang tidak memiliki kemasan bisa datang untuk melakukan packing. 

"Nanti yang akan meletakkan batu pertama insyaallah menteri koperasi yang akan datang. Semua dari hasil UMKM Kota Bandar Lampung akan kita kumpulkan," jelasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update