Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinas Perternakan Lamtim, Akan Tindak Tegas Kecurangan Dilapangan

Selasa, 16 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-16T08:21:59Z

 


MP Lampung Timur - Beti Ristanti selaku Kepala Bidang (Kabid) Pembibitan dan Produksi, Dinas Perternakan wilayah Kabupaten Lampung Timur, yang mewakili Kepala Dinas Perternakan menyampaikan tanggapan terkait kecurangan yang terjadi dilapangan, Selasa (16/8/2022).


Dimana dalam statmend nya bahwa akan menindak tegas terkait ada nya kecurangan-kecurangan yang terjadi dilapangan bila mana hal tersebut tidak sesuai dengan peraturan atau telah melanggar prosudur yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang bertugas dilapangan.


Hal tersebut disampaikan oleh Beti saat dikonfirmasi tim dari awak Media diruang Kerjanya. Terkait ada nya pungli, yang mana diduga telah dilakukan oleh oknum ASN, yang berinisial JM, yang menjabat sebagai Petugas Lapangan Puskeswan diwilayah Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur.


Maka Dalam hal itu Beti, selaku Kabid Pembibitan dan Produksi, Dinas Perternakan Lamtim tersebut, kembali menerangkan bahwa, "Tidak ada sedikit pun pungutan atau pembayaran untuk kepengurusan dan penerbitan Surat Perintah Tugas (SPT), bagi petugas lapangan, yang disebut sebagai Insiminator," jelasnya.


Perihal ada nya informasi tentang penarikan uang untuk kepengurusan Surat Printah Tugas (SPT) untuk Insimilator, yang diduga telah dilakukan oleh JM tersebut, "Kami akan segera tindak lanjuti namun dalam hal itu saya belum dapat memberikan keterangan lebih jauh, karna saya harus Koordinasi dulu dengan Pak Kadis, "ungkap beti.


Untuk diketahui atas informasi dugaan pungli yang dilakukan oleh JM, hal itu disampaikan oleh salah satu insemilator yang enggan disebutkan nama nya, bahwa untuk kepengurusan atau membuat Surat Perintah Tugas (SPT) itu dimintai pembayaran uang tunai sebesar dua juta limaratus ribu rupiah (Rp. 2.500.000), "ungkap salah satu Insimilator yang enggan disebutkan nama nya tersebut, menerangkan kepada awak media.


Dan perlu diketahui juga, sampai berita ini diterbitan kami belum mendapatkan informasi atau keterangan dari JM, karna saat dihubungi oleh awak Media melalui via telpon JM, enggan menjawab dan saat ditemui dikediaman nya beliau tidak ada ditempat. (Fat/Tim)

×
Berita Terbaru Update