Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jadi Inspektur Upacara, Bupati Musa Ahmad Ajak Teladani Sifat Para Pejuang

Rabu, 17 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-28T06:57:14Z

 


MP Lampung Tengah -- Dalam memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menggelar kegiatan Upacara Bendera, yang dilangsungkan di lapangan Gunung Sugih, Rabu (17/8/2022).


Bertindak sebagai inspektur upacara pada kesempatan itu ialah orang nomor satu di Kabupaten setempat yaitu Bupati Musa Ahmad S.sos. Dalam kesempatan itu, turut mengikuti upacara bendera yaitu antara lain, Jajaran Forkopimda Lampung Tengah, Para Asisten, Para Kepala perangkat daerah, serta seluruh peserta lainnya.


Kegiatan Upacara Bendera tersebut, diawali dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan yang dibacakan oleh Ketua DPRD Lampung Tengah yang merupakan sebagai fraksi partai politik PDI Perjuangan, Sumarsono. Selanjutnya, kegiatan diteruskan dengan pengibaran Sang Saja Merah Putihyang dilaksanakan oleh 33 Paskibraka Lampung Tengah.


Setelah selesai pengibaran dan upacara bendera yang dilangsungkan di lapangan merdeka Gunung Sugih tersebut, Bupati dan wakil Bupati, Forkopimda, Sekda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, serta para kepala perangkat daerah Kabupaten Lampung Tengah, melanjutkan dengan kegiatan Upacara Bendera secara Virtual dari Istana Presiden, yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, bertempat di Ruang BJW Nuwo Balak.


Tidak hanya itu saja, selesai mengikuti Upacara Virtual, Bupati Musa Ahmad beserta rombongan juga menuju ke Sesat Agung Nuwo Balak, untuk melaksanakan kegiatan ramah tamah bersama 10 unsur kepahlawanan, memberikan Remisi pada para Narapidana, dan juga pemberian penghargaan kepada unsur yang telah bersumbangsih terhadap kemajuan Kabupaten Lampung Tengah.


Pada kesempatan itu, dalam mengawali sambutannya, Bupati Musa Ahmad menyampaikan ucapan selamat Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022. Dengan memperingati HUT RI ke 77 tersebut, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad juga mengajak untuk memaknai dengan cara menteladani sifat para pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI.


“Pada kesempatan ini, mari kita maknai hari kemerdekaan ini, dengan cara menteladani sifat para pejuang yang telah mendahului kita dan juga telah mempertahankan kemerdekaan NKRI,” ajak Bupati Musa.


Disamping itu, Bupati Musa Ahmad juga mengucapkan terimakasih kepada 10 Unsur kepahlawanan yang mana telah berjuang pada masanya dalam mempertahankan keutuhan dan juga menjaga persatuan bangsa Indonesia.


“Sebagai generasi penerus, kita harus dapat menteladani itu, dan kita harus dapat membawa Kabupaten kita ini menjadi Kabupaten yang terbaik se-Provinsi Lampung,” pungkas Bupati Musa. (Tori)

×
Berita Terbaru Update