Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

HUT RI Ke-77, Jokowi Siapkan Perayaan Secara Terbuka

Senin, 01 Agustus 2022 | Senin, Agustus 01, 2022 WIB Last Updated 2022-08-01T12:35:42Z


MP Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan menggelar peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI secara terbuka. Seluruh elemen masyarakat diperkenankan hadir melihat langsung peringatan Kemerdekaan RI di Istana Kepresidenan. 


Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyampaikan masyarakat dapat melakukan pendaftaran melalui online untuk dapat mengikuti upacara peringatan HUT RI secara langsung. 


“Silahkan masyarakat mendaftar dan nanti masyarakat yang terpilih secara offline. Nanti setelah peluncuran (situs pendaftaran) silahkan mendaftar. Kami akan informasikan siapa yang ke Istana,” kata Bey dalam konferensi pers di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin, (1/8/22).


Sementara itu Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan undangan akan disiapkan secara terbatas. Hal itu dikarenakan sebagai upaya mengantisipasi hadirnya lonjakan mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. 


Meski demikian, dia menambahkan, tidak kurang sekitar 3000 undangan untuk masyarakat telah disiapkan pihak Istana. Untuk pendaftaran, lanjut dia, pihak Istana akan menggunakan sistem first is first out. 


Mekanisme tersebut, dia melanjutkan, dapat diakses melalui situs pandang istananpresiden.go,id. Nantinya, tambah dia, surat undangan akan diprioritaskan bagi masyarakat pendaftar tercepat.


"Di luar itu, mungkin secara otomatis sistem itu tertutup sehingga mulai hari ini (jika) di daftar sudah sampai di posisi 2.000 undangan, undangan untuk masyarakat sudah selesai, maksudnya sudah habis karena keterbatasan tempat," jelas Heru.


Diketahui peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI ini akan digelar secara terbuka. Istana akan turut mengundang Mantan Presiden dan Wapres RI, Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Ketua Lembaga Negara, serta para Perwira Tinggi di TNI/Polri.(*) 

×
Berita Terbaru Update