Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Lamteng Ikuti Webinar Literasi Digital Tahun 2022, Dengan Tema Indonesia Makin Cakap Digital

Kamis, 25 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 25, 2022 WIB Last Updated 2022-08-26T12:24:12Z

 


MP Lampung Tengah -- Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos yang juga merupakan Korwil Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Provinsi Lampung mengikuti dan sekaligus membuka kegiatan Webinar Literasi Digital Tahun 2022 yang bertempat kan di Ruang Beguai Jejamo Wawai (BJW), komplek rumah dinas Bupati Lampung Tengah, Kamis (25/8/2022).


Kegiatan Webinar tersebut, mengusung tema yaitu "Indonesia Makin Cakap Digital". Dalam hal itu, kegiatan di selenggarakan yakni atas Kerjasama Antara APKASi dengan yayasan pendidikan Adiluhung Nusantara serta saling bersinergi juga dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfotik) Republik Indonesia.


Dalam Webinar itu, Bupati Musa Ahmad turut didampingi oleh Adi Sriyono selaku Asisten bidang pemerintahan dan kesra Lampung Tengah, Fathul Arifin selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK), Kepala Dinas Kominfotik Lampung Tengah, Dr. Chandra Puasati, dan juga Guntur Sosiawan selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lampung Tengah.


Pada kesempatan itu, dalam arahannya, Bupati Musa Ahmad mengatakan bahwasanya, pada era digitalisasi saat ini, sangat banyak sekali membantu dalam peradaban dan juga kemajuan di Indonesia dan khusnya di Kabupaten Lampung Tengah.


Dirinya juga menjelaskan bahwa, pada tahun 2021 hingga saat ini, pemerintah provinsi Lampung telah mempercayai Kabupaten Lampung Tengah untuk melaksanakan program Smart Village. Di Lampung Tengah sendiri, dari 28 Kecamatan yang terdiri dari 301 Kampung dan juga 10 Kelurahan, program Smart Village sudah dilaksanakan sebanyak 221 Kampung.


Mengenai hal ini, Sambung Bupati Musa Ahmad, “Saya berharap diseluruh Kampung serta Kelurahan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah pada tahun depan, semuanya dapat melaksanakan program Smart Village ini, dimana hal ini merupakan program yang telah digagas oleh Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi. Dengan terlaksana nya program ini, kita dapat menjadikan Kabupaten Lampung Tengah menjadi Kabupaten yang terbaik di Provinsi Lampung,” Harap Bupati.


Lebih lanjut dia juga menyampaikan, “Kemarin, tepatnya dalam rangka melangsungkan Pesta Demokrasi, yaitu pemilihan kepala kampung secara serentak se-kabupaten Lampung Tengah, program Smart Village ini, sudah berhasil di dilaksanakan di 5 Kampung pemilihan dengan sistem e--Voting,” tutup Bupati Musa. (Tori)



×
Berita Terbaru Update