Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Akibat Hujan Lebat, Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir Sekitar 1 Meter

Rabu, 03 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 03, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T14:37:24Z

MP Bandar Lampung - Hujan yang menerpa Kota Bandar Lampung sejak siang hari, sekitar pukul 14.00 WIB Membuat puluhan rumah di Jalan Indra Bangsawan Gang A. Hamid, Kelurahan Rajabasa Induk, Kota Bandar Lampung terendam banjir, Rabu (3/8/2022).

Deni warga sekitar menuturkan, banjir di lokasi ini memang sering kali terjadi. Akibatnya sempitnya saluran pembuangan air yang mengakibatnya air meluap ke rumah warga.

"Udah jadi langganan ini disini, jadi tanggul itu mampet. Terus air jadi enggak bisa keluar, makanya banjir," ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT 03 Lingkungan I, Haidatina mengungkapkan, banjir terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan hingga menjelang magrib air pun belum surut.

"Banjir sekitar jam 2 an siang, tadi memang hujannya berturut-turut terus gede juga, sampai saat ini air belum juga surut," jelasnya. 

ia menyampaikan, daerah ini memang kerap menjadi langganan banjir, "Jadi wilayah ini memang sering kali banjir, ini airnya cukup tinggi sekitar 1 meter di dalam rumah warga," tuturnya. 

Disinggung, apakah penyebabnya, Haidatina menyampaikan, bahwa Talud disekitar ini itu terlalu kecil. Meski, sudah ada perbaikan namun banjir tetap saja terjadi. 

"Walau ditinggiin tapi masih aja. Mungkin terlalu kecil. Sudah ada koordinasi ke pihak kelurahan, ataupun terkait. Jadi dia orang, masih cari sumber banjirnya dimulai dari atas itu. Terus, walau diatas itu dilebarin tapi yang disini masih kena juga," jelasnya. 

Sementara itu, untuk total rumah yang terdampak ada sekitar 60 kartu keluarga (KK) di wilayah RT nya. 

"Ini itungannya untuk RT saya saja ya. Tidak ada korban jiwa, tapi ini elektronik, isi rumah tangga kena," pungkasnya. 

Selanjutnya, berdasarkan pantauan di lokasi sekitar pukul 18.45 Wib air banjir masih menggenang, dan para warga masih membersihkan rumahnya dari sisa-sisa lumpur yang dibawa oleh arus banjir. (NR)
×
Berita Terbaru Update