Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PSHT Lampung Barat Test Ayam Jago Milik 591 Orang Calon Warga

Kamis, 28 Juli 2022 | Kamis, Juli 28, 2022 WIB Last Updated 2022-07-28T11:32:17Z

 


MP Lampung Barat – 591 orang calon Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) NIC 068 Lampung Barat menggelar test ayam jago bagi calon warga, yang dipusatkan di Padepokan PSHT Cabang Lambar, Lingkungan Karya Maju Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit, Kamis (28/7/202).


Test ayam jago dengan dewan penguji Kangmas Supeno, selaku pembina Perwapus PSHT Lampung yang juga ketua Cabang PSHT Tulang Bawang Barat (Tubaba), Kang Mas Amin dan Kang Mas Sunedi dari Cabang PSHT Pesisir Barat tersebut juga ditinjau langsung oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lambar Bambang Duwi Saputra.


Ketua PSHT NIC 068 Lambar Kangmas Sugiono Adi Pranoto mengungkapkan, sebanyak 591 orang calon warga PSHT sampai pada tingkat test ayam jago, namun dengan pertimbangan jarak tempuh maka pelaksanaan test dilaksanakan di beberapa wilayah, dengan rincian 131 calon warga melaksanakan test di padepokan.


Kemudian 23 calon warga test di Ranting kebuntebu pada Jumat (29/7), 82 calon warga di Ranting Pagardewa Sabtu (30/7), 81 orang calon warga di Kediaman Ranting Airhitam pada Minggu (31/7), 88 calon warga di Ranting Waytenong pada Senin (1/8), 70 calon warga di Ranting Sekincau pada Selasa (2/8), dan 71 Calon Warga di Ranting Bandarnegeri Suoh pada Rabu (3/8).


”Untuk menjadi Warga PSHT, seorang calon warga harus mengikuti Tes Jago yang telah dipelihara selama berbulan-bulan, Warga Tingkat II memeriksa apakah Ayam milik calon warga benar – benar sehat, dan tidak cacat, dan apakah calon warga PSHT telah benar-benar ikhlas menyedekahkan dan telah benar-benar siap menyongsong masa depan sebagai warga PSHT,” ungkapnya.


Sementara Pembina Perwapus PSHT Lampung Kangmas Supeno menyampaikan selamat kepada para calon warga yang telah selesai melaksanakan test ayam jago. Ia juga mengapresiasi calon warga yang tetap kokoh dalam mengikuti setiap tahapan hingga memasuki tahapan test ayam jago yang menjadi tahapan test terakhir sebelum dilakukannya pengesahan menjadi warga PSHT.


”Alhamdulillah, kegiatan test ayam jago bagi calon warga PSHT di Lampung Barat ini berjalan dengan baik, tentunya kami dari Perwapus menyampaikan ucapan selamat, mudah-mudahan yang telah di test bisa menjadi warga PSHT yang bisa menjujung tinggi harkat dan martabat PSHT dan menjadi warga psht yang sejati,” kata dia.


Dilain pihak, Ketua IPSI Lambar Bambang Duwi Saputra yang juga warga PSHT NIC 068 Lambar pusat madiun menyampaikan selamat kepada calon warga yang telah selesai mejalani test ayam jago.


”Selamat kepada adik-adik yang hari ini menjalani test ayam jago, semoga bisa benar-benar menjadi warga PSHT seutuhnya, kemudian kedepan tentunya kita berharap calon warga ini bisa melahirkan atlit-atlit pencak silat yang berprestasi, karena seperti kita ketahui PSHT menjadi salah satu perguruan pencak silat yang banyak melahirkan atlet berpresi, yang mampu mengharumkan nama Lampung Barat di kancah provinsi maupun nasional,” kata dia. Red (Azakih Harosih)

×
Berita Terbaru Update