Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pesan Jokowi Pada Perwira Baru TNI Polri: Jadilah Pemimpin Berkarakter dan Jaga Integritas

Kamis, 14 Juli 2022 | Kamis, Juli 14, 2022 WIB Last Updated 2022-07-14T03:01:31Z

 


MP Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik perwira baru Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (TNI/Polri) tahun 2022. Jokowi menyampaikan pesan tegas kepada calon petinggi Angkatan tersebut agar menjadi pemimpin yang memiliki karakter dan menjunjung tinggi integritas.


“Jadilah pemimpin berkarakter, menjadi sumber inspirasi dan teladan, mengedepankan integritas dan kepentingan negara di atas segala-galanya,” ujar Jokowi disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (14/7/2022).


Mantan Walikota Solo ini meminta kepada seluruh perwira baru TNI/Polri untuk menunjukkan prestasi dengan mengamalkan apa yang telah didapat dari pendidikan di sekolah militer selama ini. Menjadi kesatria tanggung dan menjaga loyalitas kepada masyarakat, bangsa, dan negara.


“Tunjukkan kecerdasan dan ketangkasan saudara untuk menghadapi masa depan, tunjukkan kemampuan saudara-saudara untuk selalu berhasil menjalankan tugas,” kata Jokowi.


Lebih lanjut, Jokowi mengingatkan untuk selalu mengasah kualitas diri agar mampu menghadapi berbagai tantangan ke depan dengan mengedepankan profesionalitas. Selain itu, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga harus tetap dipegang oleh para perwira.


“Menjaga nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajib TNI, Tri Brata, dan Catur Prastia Polri. Mengabdi untuk Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” pungkas Jokowi.(*) 

×
Berita Terbaru Update