Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kepsek SDN 9 OKU, Diduga Jaminkan Buku Rekening Dana Bos Pada Rentenir Untuk Kepentingan Pribadi

Jumat, 22 Juli 2022 | Jumat, Juli 22, 2022 WIB Last Updated 2022-07-22T10:21:19Z


MP OKU -- Kepala sekolah SDN 9 OKU, diduga melakukan tindakan yang tidak pantas dilakukan oleh seorang pemangku jabatan di jenjang pendidikan, dimana dirinya diduga telah menjaminkan buku rekening dana BOS terhadap rentenir, sedangkan diketahui bahwa itu tidak lain adalah milik negara guna untuk membantu dunia Pendidikan demi mencerdaskan anak bangsa, Jum'at (22/7/2022). 


Seharusnya dia sebagai Kepala Sekolah, dapat menjadi tauladan yang baik bagi para dewan guru dengan cara memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan dengan baik, bukan justru menggunakan jabatan dan wewenangnya melakukan hal yang bersifat untuk kepentingan Pribadi.


Menurut keterangan narasumber, diri nya menutur kan kepada awak media di kediamman nya bahwa, "Kepala sekolah SD Negeri 9 OkU meminjam uang kepada saya sebesar 5 juta rupiah dan menjaminkan buku rekening untuk dana bos sekolah tempat dia bekerja. Dan Kepala sekolah yang berinisial (NF) sudah 7 bulan ini tidak bayar," katanya dengan nada kecewa.


Untuk memastikan kebenaran atas apa keterangan yang telah disampaikan Narasumber, awak media mencoba mendatangi SDN 9 OKU pada hari Rabu (20/7/2022) lalu, guna untuk mempertanyakan kebenaran dan meminta hak jawab dari kepala sekolah tersebut.


Namun sangat disayangkan saat ditemui, kepala sekolah (NF) tidak berada di tempat. Kemudian awak media mencoba menanyakan kepada beberapa guru yang saat itu berada di dalam kantor sekolah, dan beberapa guru itu mengatakan bahwa Kepala sekolah NF tidak masuk atau tidak ngantor.


"Kepala Sekolah kita hari ini tidak masuk," ucap Guru.


Sampai terbitnya berita ini kepala sekolah SDN 9 OKU belum dapat ditemui dan belum memberi jawaban mengenai persoalan itu. (Romlan)

×
Berita Terbaru Update