Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jokowi Yakin The New Sarinah Beri Multiplier Effect Bagi Perajin Seni dan UMKM

Jumat, 15 Juli 2022 | Jumat, Juli 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T04:37:33Z


MP Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap “New Sarinah” membawa dampak positif bagi para pelaku ekonomi, utamanya perajin seni dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM).


Hal itu disampaikan Jokowi setelah meresmikan The New Sarinah dan meninjau beberapa produk yang dijual di Gedung bersejarah tersebut.


“Sarinah juga diharapkan memberikan multiplier effect bagi para perajin seni budaya, terutama pengusaha produk-produk dalam negeri yang berkualitas,” ucap Jokowi di akun Instagram-nya @jokowi dilihat Jumat (15/7/2022).


Jokowi mengungkapkan, Sarinah saat ini sudah bertransformasi menjadi menjadi pusat perbelanjaan modern. Lebih jauh, dia menginginkan, The New Sarinah membawa semangat baru dalam membangun ekonomi bangsa ke depan.


“Saya berharap transformasi Sarinah bukan hanya berupa bangunan fisiknya saja, tetapi juga melingkupi semangat, strategi, komitmen, dan cara kerjanya agar Sarinah ke depan selalu menjadi ikon bangsa,” ujar Jokowi.


Mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, sebelum diresmikan pasca renovasi, Sarinah sudah dikunjungi setidaknya lima juta orang dalam empat bulan terakhir.


Hal itu menurut Jokowi menggambarkan optimisme baru dalam mengembangkan produk lokal berkualitas tinggi di Sarinah.


“Di Sarinah yang baru ini tersedia beragam produk yang telah dikurasi dengan teliti, kemudian dipajang dengan penataan yang sangat detail. Ada produk-produk tenun, batik, dan lain-lain,” jelas Jokowi.


Jokowi optimis hadirnya The New Sarinah akan membangkitkan kembali semangat mulia para pendiri bangsa untuk kemajuan produk lokal. Serta kemajuan ekonomi bangsa di masa depan makin terlihat.(*) 

×
Berita Terbaru Update