Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jama'ah Haji Asal Lampung Barat Siap Kembali Ke Tanah Air Indonesia

Minggu, 17 Juli 2022 | Minggu, Juli 17, 2022 WIB Last Updated 2022-07-17T12:44:11Z

 


MP Lampung Barat -Jemaah Haji Lampung Barat mengikuti Pelaksanaan penimbangan koper kloter 09 JKG bertempat di lobby hotel Retaj Al Rayyan Roudhoh Kota Mekkah pada pukul 13.00 Waktu Arab Saudi (WAS), Minggu (17/7/2022).


Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lambar Drs. Hi. Pirdaus Sablie, M.Pd.I., mengungkapkan, saat ini para jamaah haji mulai bersiap untuk kembali ke tanah air, salah satunya dengan melakukan pemeriksaan koper.


"Ini dilakukan untuk memastikan bahwa di koper bagasi jamaah tidak ada air zamzam yang merupakan permintaan maskapai, tas ditumpuk sesuai regu dan rombongannya masing-masing.


Demi kelancaran proses penimbangan dan pemeriksaan, panitia dibantu oleh Petugas Kloter termasuk PHD Lampung Barat," ungkap Pirdaus.


Sementara para ketua rombongan dan ketua regu, kata dia, bertugas membantu membawakan koper jamaah yang sedang sakit atau uzur dan turut memastikan koper jamaah sudah ada di lobby hotel ditumpuk sesuai regu dan rombongan. Mendampingi dan membantu jama'ah anggotanya yang sedang ditimbang Kopernya.


"Jika merujuk pada jadwal kepulangan Jamaah haji kloter 09 JKG yang dikeluarkan oleh PPIH Tanggal 19 juli Pukul 06.00 waktu Mekkah jamaah akan Check Out dari Hotel Retaj Rayyan," bebernya.


 Selanjutnya pada pukul 14.00 Pesawat akan Take Off dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Diperkirakan pada tanggal 20 Jam 04 Pagi sudah Landing di Soekarno Hatta. Kemudian Terbang menuju Bandara Raden Intan Bandar Lampung Singgah Sejenak di Asrama Haji Bandar Lampung dan Menuju Perwakilan Lampung Barat di Way Halim. 


"Untuk proses menuju ke Lampung Barat sepenuhnya akan dikondisikan oleh panitia Haji Daerah bekerjasama dengan Bagian Kesra Pemkab Lampung Barat," pungkasnya. (Azakih Harosih)

×
Berita Terbaru Update