Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Musa Ahmad Lantik Pejabat JPTP di Lingkungan Pemkab Lamteng

Selasa, 19 Juli 2022 | Selasa, Juli 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-19T12:58:36Z

 


MP Lampung Tengah -- Bertempatkan di Sesat Agung Nuwo Balak, Kecamatan Gunung Sugih, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos melantik Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, Selasa (19/7/2022). 


Tampak hadir pada kesempatan itu yakni antara lain, Nirlan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Tengah, Yudairi Hasan selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), para Asisten, Para Staf Ahli, Kepala perangkat daerah, Camat serta tamu undangan lainnya.


Selaku Kepala BKPSDM, Yudairi Hasan menyampaikan bahwasanya pejabat yang akan dilantik pada kesempatan itu adalah sebanyak 10 orang pejabat. Dia juga mengatakan, adanya Rolling jabatan tersebut, merupakan suatu penyegaran dalam organisasi.


Tidak hanya itu, Kata Yudairi Hasan, “Sepuluh orang pejabat ini dilantik setelah mereka mengikuti uji kompetensi sebelumnya. Diharapkan kepada para pejabat yang dilantik pada hari ini, dapat memberikan ide dan terobosan sesuai dengan yang apa yang sudah menjadi visi dan misi Kabupaten Lampung Tengah,” Cetusnya.


Dikesempatan itu juga, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik. Dia juga berharap kepada para pejabat JPTP itu agar terus meningkatkan kualitas dan juga selalu berinovasi unjuk kemajuan Lampung Tengah. Selain itu, Bupati juga berpesan, agar mereka dapat mengemban amanah yang telah dipercayakan dan diberikan dengan sebaik mungkin.


Bupati Musa Ahmad juga melanjutkan bahwa, “Kegiatan pelantikan dan mutasi jabatan Disetiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan pola dari pembinaan karier pegawai untuk penyegaran, juga peningkatan kinerja,” tandas Bupati Musa.


Dalam hal itu, Bupati Musa Ahmad juga mengatakan yaitu, dirinya berharap agar kegiatan pelantikan yang berlangsung dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi dan bukan hanya sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.


Mengenai pejabat JPTP di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah yang dilantik yaitu, lima diantaranya ialah,


1. Sarjito, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Disporapar menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Kesra.

2. Rudiyanto, sebelumnya sebagai Kadis Linkungan Hidup (DLH), menjadi Staf ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

3. Chandra Puasati, sebelumnya sebagai Kaban Litbangda, menjadi Kadis Kominfotik.

4. Rony Witono, sebelumnya sebagai Kadis Sumber Daya Air (SDA), menjadi Kadis Lingkungan Hidup (DLH).

5. Rosidi, yang sebelumnya sebagai Kadis Kominfotik, menjadi Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar). (Tori)

×
Berita Terbaru Update