Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Musa Ahmad Hadiri Acara Peringatan Satu Abad PSHT

Senin, 04 Juli 2022 | Senin, Juli 04, 2022 WIB Last Updated 2022-07-04T13:30:56Z

 


MP Lampung Tengah -- Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos menghadiri acara peringatan satu abad persaudaraan setia hati Terate (PSHT), yang digelar dalam rangka kegiatan pendadaran calon warga terpusat tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Merdeka Karang Endah, Minggu (03/07/2022).


Hadir pada acara Peringatan tersebut yaitu antara lain, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, Gubernur Provinsi Lampung yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Wakil Gubernur, Chusnunia Chalim, Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Raden Mas Murjoko, para calon warga, serta seluruh anggota PSHT.


Di dalam sambutan nya, Raden Mas Murjoko selaku Ketua Umum PSHT mengatakan, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) merupakan sebagai bagian kekuatan dan kekayaan budaya asli bangsa Indonesia yang akan terus menjadi penjaga dan pelestarian budaya sebagai salah satu simbol kebesaran bangsa.


“PSHT akan terus konsisten menjadi pererat kebhinekaan Tungga Ika dan penyambung solidaritas. Momentum hari ini, merupakan sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati satu abad nya Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT),” ujar Raden Mas Murjoko.


Masih lanjut, dia juga menjelaskan bahwa, “Dalam peringatan ini, PSHT akan menggelar berbagai kegiatan antara lain yakni, Kirab Budaya yang diawali dengan pengambilan tanah dan air Disetiap cabang Kabupaten/Kota, dimana kegiatan itu di mulai sejak 1 Juni 2022 yang dilakukan serentak, dan yang akan dikumpulkan dan disatukan di Padepokan Agung Madiun pada puncak peringatan acara PSHT yang akan berlangsung pada 02 September 2022 mendatang,” paparnya.


Sambung juga Chusnunia Chalim sebagai Wakil Gubernur Provinsi Lampung yang dalam hal itu mewakili Gubernur Arinal Djunaidi, dirinya mengatakan bahwasanya kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang bersifat Positif bagi pemuda/i Lampung Tengah, Dimana selain melestarikan budaya, juga dapat menghindari hal-hal negatif.


Dan diharapkan, lanjut dia, “Semoga PSHT ini terus bersinergi dengan Pemkab Lampung Tengah dalam segala hal, terutama di bidang pembangunan. Dalam peringatan satu abad perjalanan PSHT ini, kita berharap PSHT terus bertransformasi menjadi Organisasi pencak silat yang kuat, berkarakter, inklusif serta dicintai masyarakat, juga terus mendedikasikan karya dan pengabdian untuk bangsa, negara serta masyarakat Indonesia,” Harap Wagub Chusnunia Chalim.


Sedangkan diacara yang sama, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S. Sos sangat mengapresiasi serta menyambut baik acara tersebut. Dirinya pun sangat merasa terhormat diangkat menjadi warga kehormatan dari Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) itu.


“Diminta atau tidak diminta, PSHT merupakan keluarga besar saya,” tutur Bupati Musa Ahmad.


Masih lanjut, “PSHT ini, akan terus menjadi penjaga moral dan karakter Generasi bangsa ini. Selain itu, warga PSHT, akan terus menjadi kekuatan moral, kontrol sosial, dan menjadi agen perubahan yang baik untuk bangsa dan negara,” tutup Bupati. (Tori)

×
Berita Terbaru Update