Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SMK Negeri 1 Kelapa Gelar Acara Pelepasan Kelulusan Siswa kelas XII Tahun Ajaran 2021/2022.

Sabtu, 04 Juni 2022 | Sabtu, Juni 04, 2022 WIB Last Updated 2022-06-04T15:05:16Z

 


MP Bangka Barat -- Sekolah menengah kejuruan (SMK) 1 Kelapa menggelar pelepasan kelulusan bagi siswa/i XII tahun ajaran 2021/2022. Acara tersebut diadakan di lapangan SMKN 1 Kelapa, yang tepat nya di Jalan Raya Kelapa-Muntok desa Dendang, kecamatan Kelapa, kabupaten Bangka Barat. Jum'at (3/06/22). 


Dalam pantauan media ini, terlihat turut hadir Kepala Cabdin Wilayah IV Bangka Barat, pengawas SMK Bangka Barat, Babinsa desa Dendang, Kepala desa Dendang (Kades). ketua komite kepala sekolah SMKN 1 Kelapa, berserta seluruh Dewan Guru bersama orang tua wali murid.


Dalam acara ini, juga sesi unik yang mungkin dilakukan di SMKN 1 Kelapa, dimana setiap siswa 1 bibit tanaman langka. Bibit tersebut sebagai simbol, hal ini sebagai bentuk kecintaan siswa kelas XII kepada sekolah dan meninggalkan kenangan baik serta bermanfaat bagi alam dan sekolah itu sendiri.


Kepala sekolah SMKN 1 Kelapa mengatakan kepada siswa pertanian agar selalu menerapkan (No Farm No Food No Life). Sebagai ujung tombak tidak ada pertanian maka tidak akan ada makanan dan tidak ada kehidupan. pada tahun ini, ada sebanyak 173 orang siswa yang berasal 4 kompetisi keahlian surat kelulusan, 51 siswa terdiri dari jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan, 65 siswa terdiri Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, 28 siswa yang terdiri Agribisnis Pengelola hasil Pertanian dan lain 29 terdiri dari siswa multimedia," ucap kepala SMKN 1 Kelapa.


Alzam M.Pd pengawasan SMKN 1 Kelapa ia juga menjelaskan, "Sejatinya sesuai dengan tujuan kurikulum BMK dimana siswa SMK mengetahui istilah BMW bekerja, melanjutkan studi atau siswa SMK harus siap kerja dan itu lah membedakan lulusan SMK dan SMA," jelas pengawas SMK.


Sementara itu, Kesinatari yang mewakili seluruh siswa dan kepada seluruh Guru dan orang tua wali untuk selalu berdoa dan mendukung mereka agar menjadi bermoral dan beretika serta semakin baik dan membangggakan sebagai almuni SMKN 1 Kelapa. (Samsul Hidayat)

×
Berita Terbaru Update