Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sebanyak 137 Calon Jama'ah Haji Kloter 23 Lampung Tengah di Berangkatkan

Jumat, 17 Juni 2022 | Jumat, Juni 17, 2022 WIB Last Updated 2022-06-17T09:51:07Z

 


MP Lampung Tengah -- Wakil Bupati Lampung Tengah, Dr. Ardito Wijaya yang dalam hal ini mewakili Bupati Musa Ahmad, mengadakan kegiatan pelepasan calon jama'ah haji kloter 23 asal Kabupaten Lampung Tengah tahun 1443 H/2022 M. Kegiatan diadakan di Rumah Dinas Wakil Bupati, Jum'at (17/6/2022).


Pada kesempatan itu, Ardito Wijaya turut didampingi antara lain yaitu, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Nirlan, kepala kantor kementerian agama Lampung Tengah, H. Farid Wajedi, Asisten, serta kepala perangkat daerah terkait.


Dalam kegiatan pelepasan calon jama'ah haji itu, H. Farid Wajedi selaku kepala kantor kementerian agama kabupaten Lampung Tengah menyampaikan bahwa, pihak memberangkatkan calon jama'ah haji pada kloter 23 yang berjumlah sebanyak 137 calon jama'ah dan pada kloter ini calon jama'ah haji terbagi menjadi 3 rombongan.


Farid Wajedi juga menjelaskan, “Total keseluruhan calon jama'ah haji dari Kabupaten Lampung Tengah yaitu sebanyak 524 orang yang diberangkatkan. Dari jumlah itu, sebanyak 230 Laki-laki dan sebanyak 294 jama'ah perempuan. Dalam hal ini, calon jama'ah haji terdiri dari 2 kloter yaitu termuda dengan usia 21 tahun, dan tertua yaitu 64 tahun,” papar nya.


Untuk seluruh calon jama'ah haji yang akan diberangkatkan ke Tanah suci ini, lanjut Farid, “Sebelumnya mereka sudah mengikuti bimbingan calon jama'ah haji, sehingga, insyaallah mereka sudah siap dalam melaksanakan ibadah haji tahun 2022 ini,” Ungkapnya.


Dilain sisi, wakil Bupati Lampung Tengah, Dr. Ardito Wijaya mengucapkan selamat dan rasa syukur atas keberangkatan para calon jama'ah haji menuju ke Tanah suci Makkah guna untuk menunaikan rukun Islam yaitu ibadah Haji. Dirinya juga merasa bahagia karena pada tahun 2022 ini sudah dapat melaksanakan ibadah haji dimana setelah dua tahun tidak dapat dikarenakan pandemi COVID-19.


Untuk seluruh para calon jama'ah haji ini, sambung Dr. Ardito Wijaya “Semoga dalam menjalankan ibadah haji selalu diberikan oleh Allah SWT kesehatan dan keselamatan sehingga dapat menjalankan segala rukun Fardu yang wajib serta Sunnah nya dan mendapatkan predikat Haji serta Hajjah yang mabrur,” tutur Wabup Ardito.


Tidak lupa pula pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Ardito Wijaya meminta kepada seluruh Jama'ah Haji untuk mendo'akan Kabupaten Lampung Tengah agar dapat menjadi Kabupaten yang berjaya, serta dapat terus mensejahterakan seluruh masyarakat yang ada. (Tori)

×
Berita Terbaru Update