Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perbaikan Jalan di Metro Oleh Pemprov, DPRD Setempat Minta Penjelasan Rinci Dari Pemkot

Minggu, 26 Juni 2022 | Minggu, Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-07-04T12:01:47Z

 


MP Kota Metro -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Provinsi Lampung meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk memberikan penjelasan secara rinci terkait rencana perbaikan jalan yang akan di lakukan oleh pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung di Kota yang berjulukan Bumi Sai Wawai, Minggu (26/6/2022).


Indra Jaya selaku wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro mengatakan, bahwasanya pihak nya meminta agar pemerintah Kota (Pemkot) Metro dapat secara jelas menerangkan kepada masyarakat terkait sejumlah rencana perbaikan jalan di Kota setempat yang akan dilakukan oleh Pemprov Lampung yang mana akan direalisasikan tahun anggaran 2022.


Terkait perbaikan jalan yang akan dilakukan oleh Pemprov tersebut, sudah menjadi catatan saat Reses wakil DPRD Provinsi Lampung pada tahun 2021 lalu. Hal tersebut telah diusulkan masyarakat dan Wakil Ketua DPRD Lampung Ibu Ririn Kuswantari sudah mendorong serta memperjuangkan hal itu.


Berdasarkan keterangan Wakil Ketua Komisi I itu, Subhan selaku Ketua dari pada Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Metro, meminta beberapa titik jalan yang harus menjadi Prioritas, yakni, Jalan Budi Utomo, Jalan Soekarno-Hatta, dan Jalan Pattimura. 


Anggota DPRD dapil Metro Barat itu meminta agar Pemerintah Kota Metro tidak mengklaim pembangunan Infrastruktur yang dilakukan oleh Pemprov Lampung. Karena 9 program unggulan dari pada Walikota Wahdi Siradjuddin dan Wakil Walikota Qomaru Zaman hingga saat ini belum terealisasi maksimal.


Selain mengenai itu, Anggota DPRD itu juga berharap agar Pemkot Metro dapat bersikap transparan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, agar kedepannya tidak terjadi Mis_ Komunikasi dan Informasi. Indra juga meminta agar Pemkot segera menginvetarisir dan membenah jalan rusak di Kota Metro yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat. (Tori)


×
Berita Terbaru Update