Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Narapidana Tewas Gantung Diri, Merupakan Anggota Aktif Polri, Sedang Jalani PDTH

Sabtu, 18 Juni 2022 | Sabtu, Juni 18, 2022 WIB Last Updated 2022-06-18T16:26:29Z

 


MP Pesisir Barat - Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas llB Krui, yang ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di kamar mandi rumah tahanan (Rutan) ternyata saat ini sedang menjalani sidang Pemeberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) sebagai anggota Polri.


Hal tersebut berdasarkan keterangan Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman S.lk. Korban saat ini masih berstatus anggota Polri aktif sebab persidangan nya belum sampai pada putusan masih menunggu keputusan dewan pertimbangan jabatan Polri.


"Untuk saat ini masih berstatus anggota Polri karena memang belum ada putusan dari dewan pertimbangan jabatan Polri," kata AKBP Hadi, Sabtu (18/6/2022).


Korban yang diketahui berpangkat Brigpol tersebut diamankan oleh pihak kepolisian saat kedapatan mengonsumsi narkotika di lingkungan Polres Lampung Barat pada awal tahun 2022 dan saat ini sedang menjalani persidangan.


Korban di dakwa dengan dua pasal, selain terkait narkoba korban juga diketahui terlibat kasus senjata api (Senpi) ilegal. Pada vonis putusan ia dikenakan hukuman 12 tahun penjara untuk kasus penyalahgunaan narkotika dan 9 bulan untuk kasus senpi ilegal.


Jenazah korban yang merupakan warga asli Bandar Jaya, Kabupaten Lampung Tengah tersebut saat ini sudah dilarikan ke RS Muhammad Thohir untuk dilakukan Outopsi. Pihak rutan pun belum bisa memberikan keterangan sebelum hasil outopsi keluar.


Diketahui sebelumnya seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas llB Krui ditemukan meninggal dunia setelah gantung diri di kamar mandi, Sabtu (18/6/2022).


Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Krui, Kelas IIB, Hendra ibmansyah mengungkapkan kronologis ditemukan korban sekitar pukul 15:45 WIB. Korban yang hendak menuju kamar mandi no 3 dari 4 toilet yang telah di sediakan di Lapas Klas llB Krui, petugas yang mengantarkan korban curiga karena korban tak kunjung keluar.


"Petugas kemudian mencoba memanggil namun tidak ada respon dari korban, lalu petugas menaruh kecurigaan dan langsung mendobrak pintu kamar mandi dan ditemukan sudah tidak bernyawa dengan cara gantung diri," jelasnya. (Rido)

×
Berita Terbaru Update