Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Masyarakat Antusias Lakukan CFD di Minggu Pertama

Minggu, 05 Juni 2022 | Minggu, Juni 05, 2022 WIB Last Updated 2022-06-05T06:05:54Z

MP Bandar Lampung - Masyarakat antusias lakukan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Minggu Pertama yang diselenggarakan di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, Minggu (5/6/2022).

Terlihat masyarakat mulai berdatangan untuk melakukan berbagai aktifitas seperti olahraga, bersepeda, bermain bola kaki dan kegiatan lainnya.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana juga ikut melakukan senam bersama, membagikan doorprize, dan memantau kegiatan masyarakat.

"Siapa saja masyarakat yang mengikuti Car Free Day yang pertama kali kita lakukan setelah covid-19 harus tetap memakai protokol kesehatan dan bagi anak-anak mudah-mudahan hepatitis tidak ada di Bandar Lampung," kata Eva Dwiana usai memantau kegiatan masyarakat.

Eva mengatakan, Jika kegiatan Car Free Day ini dapat berhasil. Pemkot akan melakukan kegiatan semacam ini kembali untuk kedepannya.

"Kalau ini berhasil insyaallah kedepan akan kita lakukan lagi Car Free Day di Kota Bandar Lampung," ujarnya.

Iman Syahril, Warga Wayhalim mengaku sangat menyambut baik dengan kembali diperbolehkannya Car Free Day karena bisa olahraga bareng lagi.

"Ini saya sepedahan berdua dari Way Halim. Ya senang jadi bisa olahraga bareng ramai-ramai, yang biasanya tertutup kita olahraga masing-masing sekarang sudah dibuka semua," ucapnya.

Kegiatan ini juga jelasnya, selain masyarakat bisa berolahraga, banyak juga warga yang membagikan brosur promo dan lainnya.

"Ya harapannya ini bisa seterusnya digelar, karena pandemi covid-19 juga sudah menjadi endemi kan," pungkasnya.

Warga lainnya Ari, menyampaikan bagus kegiatan seperti ini dibuka kembali, karena masyarakat mulai beraktifitas seperti biasanya sebelum pandemi.

Menurutnya, di Car Free Day ini kalau bisa ditambahkan juga kegiatan-kegiatan yang itu bisa mengajak masyarakat datang kesini supaya lebih ramai lagi. 

"Seperti kalau kuliner sebelum pandemi Covid-19 ramai. Tapi itu sepertinya terpecah ramainya, karenakan mereka ada juga yang di Taman UMKM Bung Karno," kata Ari. (NR)
×
Berita Terbaru Update