Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Eva Dwiana Berharap Kota Karang menjadi Juara Lomba Kelurahan tingkat Provinsi

Jumat, 24 Juni 2022 | Jumat, Juni 24, 2022 WIB Last Updated 2022-06-24T14:18:18Z


MP Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana hadiri Penilaian atau Klarifikasi lapangan dalam Rangka Lomba Desa atau Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, di Kecamatan Teluk Betung Timur, Kelurahan Kota Karang, Jum'at (24/6/2022).

Diketahui, Kelurahan Kota Karang merupakan pemenang lomba Kelurahan tingkat Kota Bandar Lampung, tidak hanya itu saja. Namun Kelurahan Kota Karang sendiri menjadi salah satu kelurahan yang memiliki potensi besar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bandar Lampung.

"Untuk pelayanan di Kota Bandar Lampung hampir semuanya kita sudah melakukan online tinggal kita mensosialisasikan saja kepada masyarakat, dengan diadakannya lomba kelurahan tingkat provinsi ini. Kita (Pemkot) di kota karang mudah-mudahan semua masyarakat yang ada dipinggir pantai dan diperbatasan bisa merasakan hingga semua masyarakat yang ada di Kota Bandar Lampung," kata Eva.

Lanjutnya, Eva mengungkapkan kendala yang harus dilakukan yakni sosialisasi hingga tingkat bawah. Semua OPD dibidang terkait harus lebih giat memberikan informasi kepada masyarakat berupa Himbauan, Pamplet, Billboard, maupun Brosur untuk menginformasikan kepada warga masyarakat Kota Bandar Lampung.

"Karena kalau tidak kita informasikan tidak ada yang tau cara menggunakan smart city ini. Mudah-mudahan kita secara bertahap tingkat Kelurahan dari RT akan kita berikan pelatihan supaya mereka paham menggunakan online itu seperti apa," jelas Eva.

Tim penilaian dari Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Syaiful Dermawan mengatakan, penilaian yang akan dilakukan dimulai dari masalah posyandu, UKM termasuk juga administrasi yang ada di kelurahan serta pemberdayaan masyarakat.

"Ada berapa indikator sekitar 400 an,
kota karang ini wakilnya dari Bandar Lampung. Ada 15 Kabupaten Kota yang ikut, tapi untuk Kelurahan tidak di adu dengan Desa. Jadi yang kelurahan hanya Bandar Lampung dan Metro. Kalau desa tidak di satukan untuk penilaian nya," jelasnya 

Syaiful mengatakan, Ketika sudah mendapatkan pemenang nantinya akan dibawa ke tingkat Nasional.

"Kita bawa ke Nasional, nanti disana kita regional sumatera di kementerian PMD. Jadi begitu ada pemenang langsung diadakan pembinaan yang intensif, dari provinsi akan turun juga mengadakan pembinaan persiapan untuk lomba di jakarta, dan mungkin mereka juga akan meninjau kesini," ujarnya.

Potensi kota karang sendiri, Lanjutnya kota karang ini memang memiliki potensi yang bagus pada centra UMKM.

"Daerah UMKM nya memang punya potensi yang bagus. Jadi kalau itu kita tingkatkan lagi bisa menjadi lebih baik lagi," tutupnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update