Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diduga Oknum Kepala Desa Lubai Makmur Tilap Uang DD

Sabtu, 11 Juni 2022 | Sabtu, Juni 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-16T20:49:40Z

 


MP Muara Enim -- Oknum kepala desa Lubai Makmur kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim diduga tilap dana desa untuk kepentingan pribadi. Hal tersebut dilakukannya dengan memalsukan laporan SPJ, Sabtu (10/6/2022).


Menurut keterangan dari Narasumber yang enggan di sebutkan namanya menuturkan kepada awak media di kediaman nya bahwa "Oknum kepalah desa kami yang berinisial (TN) itu memalsukan nota pembelanjaan untuk pembelian bahan bangunan dan membuat laporan fiktip terkait pembelanjaan untuk alat-alat Covid19 tahun 2021. Dan tempat kepala desa membeli material yang nota nya di palsukan untuk laporan SPJ itu ada di Baturaja pak." Ujar dia


Masih kata Narasumber "Bangunan kepala desa (TN) untuk bangunan tahun 2021 itu sudah banyak yang hancur dan kepala desa kami itu setengah arogan," kata nya dengan nada kecewa.


Di tempat berbeda awak media mencoba konfirmasi kepada pihak toko penjual material di Baturaja, menurut keterangan dari pemilik toko yang enggan di sebut nama nya menuturkan bahwa, "Kami tidak pernah menjual pasir Uruk, pasir pasang, batu belah, dan batu koral cor," kata dia kepada awak media.


Pemilik toko juga menambakan bahwa "Yang bertanda tangan di nota tersebut bukan dari pihak toko, mungkin itu buat sendiri, karena kami hanya awal mula dulu menjual material berupa pasir,koral dan sebagai nya tapi itu hanya 2 tahun pak jadi itu bukan beli di tepat kami pak," tutup nya.


Guna memastikan terkait keluhan dan keterangan dari Narasumber, awak media mencoba untuk konfirmasi kepada oknum kepala desa Lubai Makmur (TN) melalui telpon selulernya dan melalui pesan WhatsApp.


Akan tetapi, kepala desa Lubai Makmur (TN), justru mengirimkan jadwal kegiatan kepada awak media seakan ingin mengalihkan dan seakan tidak mau memberi hak jawab kepada awak media untuk keterbukaan publik.


Sampai terbit nya berita ini, awak media belum mendapatkan keterangan dan penjelasan dari kepala Desa terkait perihal itu. (R. Bayu)

×
Berita Terbaru Update