Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pembuatan Relief Sukarno di Area Masjid Al furqon Belum Final

Sabtu, 11 Juni 2022 | Sabtu, Juni 11, 2022 WIB Last Updated 2022-06-13T13:10:49Z

MP Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung klarifikasi bahwa pembangunan relief Sukarno di sekitar Area Masjid Al Furqon belum Final.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan, ia mengatakan tidak mengetahui soal adanya rencana pembangunan relief Sukarno di area Masjid Agung Al Furqon.

“Pembuatan relief belum final, karena harus dimusyawarahkan, masih akan dimusyawarahkan, yang sudah final adalah relief Asmaul Husna dan penataan taman,” kata Iwan Gunawan, Sabtu (11/6/2022).

Ia menambahkan keputusan soal pembuatan relief Sukarno atau pahlawan belum pasti dan masih dalam tahap perencanaan.

“Jadi masih tahap perencanaan, bisa berubah sewaktu-waktu dan keputusannya itu belum final terkait pembangunan relief Soekarno atau pahlawan lainnya,” kata dia.

Selain itu iwan juga mengungkapkan pembangunan relief akan dikerjaan setelah perbaikan taman sudah selesai dikerjakan.

“Jadi pembangunan relief setelah perbaikan taman selesai, nantinya ada tembok kosong yang akan diisi. Relief yang sudah pasti itu adalah Asmaul Husna, untuk relief Soekarno atau pahlawan belum pasti,” tuturnya.

Lebih lanjut, penolakan pembangunan relief oleh para pengurus masjid telah diselesaikan. Mereka telah menyetujui pembangunan perbaikan taman di halaman di Masjid Agung Al-Furqon.

“Kita baru melakukan pengerjaan taman dengan anggaran sebesar Rp1,5 miliar,” pungkasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update