Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Musa Ahmad Sambut Kehadiran Tim Verifikasi Lapangan KLA

Rabu, 29 Juni 2022 | Rabu, Juni 29, 2022 WIB Last Updated 2022-06-29T13:53:44Z

 


MP Lampung Tengah -- Bupati Musa Ahmad dengan didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa menyambut kehadiran tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak (KLA). Kedatangan tim Verifikasi tersebut di sambut dan hadir bertempatkan di Rumah dinas Bupati, Rabu (29/6/2022).


Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak (KLA) dipimpin oleh Sekretaris Deputi bidang pemenuhan hak anak, Drs. Hendra Jamal, M. Si, dan turut hadir juga pada kesempatan itu yakni, Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA) Provinsi Lampung, ketua TP PKK, serta Kepala perangkat daerah terkait.


Dalam kegiatan yang berlangsung, Drs. Hendra Jamal pada sambutannya mengatakan, “Kegiatan verifikasi ini bukan merupakan sebuah ajang perlombaan untuk menilai suatu Kabupaten/kota, namun kegiatan ini adalah suatu alat ukur untuk melihat keberhasilan kabupaten/kota dalam mencanangkan keperdulian terhadap anak dan perlindungan khusus anak,” jelas nya.


Ada beberapa indikator yang perlu dipenuhi untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak, Kata Drs. Hendra yaitu, “Bagaimana mendorong peran setiap orang tua untuk mengajak anak-anak nya, termasuk juga menyiapkan menu makanan yang sehat dan bergizi, serta menjamin pemenuhan pendidikan anak,” tandasnya.


Sementara masih diacara yang sama, dikatakan juga oleh Bupati Musa Ahmad bahwa, verifikasi Kabupaten/Kota yang dilakukan oleh tim penilai Lapangan, ini merupakan suatu program pemerintah pusat yang sangat komferensip untuk pemerintah daerah. Dimana diketahui program ini dapat memberikan inovasi terhadap tumbuh kembangnya anak Disetiap daerah.


Dengan adanya kegiatan ini juga, imbuh Bupati Musa Ahmad, “Diharapkan kedepan akan melahirkan anak dengan pribadi dan mental yang tangguh serta memiliki daya saing.”


Selain itu, “Saya berharap hal ini dapat menjadi pendorong bagi dinas terkait untuk lebih meningkatkan kinerjanya serta lebih aktif mengembangkan program-program inovatif dengan turut mengikutsertakan dan melibatkan stakeholder sebagai modal dasar untuk kembangkan pembangunan Kabupaten Layak Anak,” pungkas Bupati Musa. (Tori)

×
Berita Terbaru Update