Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TMMD KE-113 Kodim 0422/LB Gelar Perkemahan Pramuka Selama 3 Hari

Kamis, 26 Mei 2022 | Kamis, Mei 26, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T10:05:20Z

 


MP Pesisir Barat - Kegiatan terus digelar Satgas TMMD ke 113 Pekon Suka Maju Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Seperti perkemahan  Pramuka Selama 3 Hari Berturut-turut, Kamis (26/5/22). 


Perkemahan ini dibuka oleh Pasi Ter Kodim 0422LB Kapten Inf Waniran Sebanyak Kurang Lebih 70 orang mengikuti Perkemahan ini. Mereka adalah siswa-siswi SMA ngaras, SMK bengkunat dan SMK Ngambur yang didampingi oleh pembina pendamping dari sekolah Masing-masing. 


Pasi Ter Kodim 0422/LB Kapten Inf Waniran mengatakan jiwa nasionalisme siswa siswi SMA Dan SMK Yang mengikuti tidak diragukan lagi. “Para siswa-siswi memiliki semangat tinggi tergambar dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0422/LB,” kata Pasi Ter


Dalam pekemahan ini, siswa berlatih bersama anggota Satgas TMMD Kodim 0422/LB  yang merupakan pembina pramuka Saka Wira Kartika. Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, karena kegiatan pramuka khususnya Saka Wira Kartika jarang dilaksanakan di sekolah, hanya saat kegiatan sekolah saja wajib pramuka. “Kali ini mereka beruntung pasalnya, para pembina Pramuka Kodim 0422/LB menyelenggarakan kegiatan latihan terhadap materi Saka Wira Kartika,” ucap Kapten Inf Waniran


Adapun rangkaian kegiatan selama tiga hari latihan ini  diisi dengan materi-materi Kepramukaan dan ketangkasan. Yakni  terdiri dari Navrad, Sanjak, Pioneer dan Ketangkasan Jasmani. 


“Kegiatan ini bertujuan membangun semangat dan jiwa yang nasioalisme serta sebagai salah satu upaya dalam bela negara, sehingga perlu terus ditingkatkan,” katanya.


Para siswa  mengaku  senang dengan kegiatan pramuka ini. Apalagi dengan pembina langsung dari anggota Kodim 0422/LB serta peralatan yang lengkap, sehingga dapat dimanfaatkan dan dipelajari dengan maksimal.(Penrem) 

×
Berita Terbaru Update