Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Walikota Eva Dwiana ajak ALTI Bersinergi dengan Pemkot Bandar Lampung

Kamis, 26 Mei 2022 | Kamis, Mei 26, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T16:13:02Z

MP Bandar Lampung - Walikota  Bandar Lampung Eva Dwiana hadiri Pelantikan Pengurus Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Provinsi Lampung Periode masa bakti 2021-2025 di Aula semergo, Kamis, (26/05/2022).

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengucapkan selamat atas dilantiknya ALTI Lampung, semoga kedepannya ALTI Lampung dapat berkembang, melahirkan atlet-atlet yang handal dan dapat menjalankan tugas serta amanah yang di berikan dengan baik dan benar.

“Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan support kepada ALTI Lampung, sekali lagi selamat dan sukses selalu buat ALTI yang ada di Provinsi Lampung dan juga sekali lagi terima kasih buat pak Bima sukses selalu untuk ALTI dan juga sebagai walikota Bogor, ” Kata Bunda Eva.

Lanjutnya, Eva berharap ALTI Lampung dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam memeriahkan HUT Kota Bandar Lampung di bulan Juni mendatang.

"Sebentar lagi Kota Bandar Lampung akan melaksanakan HUT Kota Bandar Lampung yang ke-340 dan mudah-mudahan ALTI juga bisa bergabung dengan kita (Pemkot) dalam memeriahkan acara tersebut. Bandar Lampung memang areanya pegunungan jadi pas sekali untuk atlet-atlet ALTI yang ada di Provinsi Lampung," ujarnya.

Ketua Umum Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Bima Arya Sugiarto menyampaikan tekadnya untuk memasyarakatkan olahraga lari yang melintasi alam bebas (trail running) itu agar bisa digandrungi oleh masyarakat. Hal itu karena olahraga tersebut lebih dari sekedar berlari tetapi juga berhubungan langsung dengan alam.

”Bagi saya ini hal yang baru, tetapi belajar cepat, diskusi dengan aktivis lari trail, ternyata bukan hanya menarik, bukan hanya menjanjikan tapi lari trail ini bisa menjadi olahraga yang digandrungi di Indonesia,” ungkap Bima Arya.

Menurutnya, ALTI, bicara tentang alam, gunung, kebun, pantai, sawah, sungai dan lain-lain, ini yang paling menjadi daya tarik utama olahraga tersebut yang lebih berwarna dari cabang olahraga lari biasa, pelantikan ini sangat berbeda sudah 19 provinsi dan 51 kota kabupaten pengurus ALTI  terbentuk di seluruh Indonesia dari bulan Februari. ALTI juga akan melakukan kejurnas yang pertama di bulan Juli tanggal 16 dan telah mempersiapkan atlet-atlet andalannya.

“Mudah-mudahan nanti ALTI bisa mencapai target dan juga bisa menggalang dukungan ya dari berbagai pihak siapa tahu ada dukungan juga dari pemerintah, ” ucapnya.

Bima Arya juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana atas dukungannya, ALTI siap berjuang menuju kejurnas.

Sementara itu, Ketua Terpilih ALTI Lampung, Ariyanto mengatakan ALTI Lampung ke depannya dapat membawa prestasi untuk Lampung dan Indonesia, berharap kolaborasi dengan para stackholder atau pemangku kepentingan di Lampung dan Pemerintah Daerah serta seluruh jajaran terkait dari provinsi kabupaten dan kota, sama-sama membangkitkan gairah aktivitas alam outdoor di Lampung yang sangat belum banyak di explore.

Ia juga berharap ALTI Lampung daapt bersinergi dengan berbagai pihak para pengusaha lembaga terkait pemerintah swasta dan para penggemar lari trail mengenai sport tourism yang ada di provinsi Lampung dan dapat melahirkan atlet-atlet yang bisa berkompetisi menjadi yang terbaik

“Saya mewakili para pengurus sangat berbahagia telah dilantik setelah ini ada tanggung jawab dan pekerjaan yang berat, kami optimis dapat memaksimalkannya, semoga acara pelantikan pengurus Lampung menjadi momentum buat kita antara ALTI dan pemerintah daerah provinsi Lampung,“ pungkasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update