Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sebagai Penyangga Kebutuhan Pangan, Kabupaten Lamteng Berhasil Kontribusi Padi Terbesar Di Lampung

Sabtu, 14 Mei 2022 | Sabtu, Mei 14, 2022 WIB Last Updated 2022-05-14T09:38:32Z

 


MP Lampung Tengah -- Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, S.sos yang turut didampingi oleh perangkat daerah terkait menghadiri acara panen raya Rice Expo sekaligus kegiatan peluncuran produk baru Fungisida Blasil dari PT. Royal Agro Indonesia (RAI) yang mana kegiatan berlangsung di Kampung Rukti Harjo Kecamatan Seputih Raman, Kamis (12/5/2022).


Dalam kegiatan itu, Bupati Musa Ahmad mengucapkan selamat datang kepada Final Prajnantan selaku pimpinan PT. Royal Agro Indonesia (RAI), dimana telah hadir di Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah.


Dalam hal ini, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, sangat begitu antusias serta sangat mengapresiasi atas terlaksanakan nya panen raya serta sekaligus peluncuran produk Fungisida Blasil dari untuk pertanian PT. RAI.


Mengingat Kabupaten Lampung Tengah merupakan Kabupaten terluas se-Provinsi Lampung, serta merupakan sebagai penyangga kebutuhan pangan, dan kini Kabupaten Lampung Tengah berhasil berkontribusi hasil pertanian berupa Padi terbesar di Provinsi Lampung.


“Patut kita syukuri bersama, bahwasanya Kecamatan Seputih Raman merupakan satu Kecamatan yang merupakan penghasil padi terbesar di Kabupaten Lampung Tengah,” tutur Bupati.


Masih lanjut, “Oleh karenanya, kita Masyarakat Lampung Tengah perlu yang dinamakan persamaan persepsi keterpaduan teknologi dan juga sinkronisasi dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan. Dimana hal itu merupakan sebagai upaya kita menghadapi tantangan ketahanan pangan diwaktu yang mendatang,” Tandas Bupati Musa.


Semoga, melalui kegiatan panen raya ini, Sambung nya, “Kita dapat memaksimalkan potensi produk pertanian yang berkualitas, sehingga dengan itu, dapat memberikan sebuah motivasi bagi masyarakat dan petani kita agar dapat terus meningkat kan hasil panennya dengan Harapan dapat mewujudkan Lampung Tengah berjaya.” tutupnya. (Tori)

×
Berita Terbaru Update